Makassar (ANTARA Sulsel) - Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof Hj Masrurah Mukhtar berharap turnamen bola voli mahasiswa se-Sulsel dapat mempererat silaturahmi dan memutus mata rantai tawuran antarmahasiswa dan kampus. 

"Kejuaraan ini bertujuan selain mempererat silaturahmi dan mencegah tawuran, juga untuk mencari bibit berbakat pemain bola voli yang bisa membawa harum nama bangsa khususnya Sulsel," katanya usai penutupan turnamen voli di Aula Aljibra Kampus UMI Makassar, Sulsel, Kamis.

Masrurah berharap dengan turnamen tersebut mahasiswa dapat meraih prestasi tidak hanya di bangku kuliah tetapi juga dalam pertandingan antarmahasiswa. Selain itu, bagi yang belum beruntung mendapatkan juara harus tetap semangat dan terus berlatih.

"saya berharap memotivasi diri untuk berprestasi tidak hanya hari ini, bagi yang belum juara tentunya belum hari ini, tetapi masih ada waktu lain untuk mendapatkan juara, selalu berlatih dan berlatih," paparnya.

Turnamen yang digelar 23 Desember 2014 hingga 3 Januari 2015 itu mempertandingkan 23 tim dari unsur PTN dan swasta serta klub bola voli se Sulsel. UMI sebagai tuan rumah bekerja sama dengan polisi daerah (Polda) Sulsel dan Barat dalam kegiatan tersebut.

Sementara Kepala Kepolisian Daerah Sulselbar, Inspektur Jendral Pol Anton Setiadi yang juga hadir pada kesempatan itu mengatakan turut bangga dengan memberikan apresiasi kepada penyelenggara dan sejumlah tim dari mahasiswa yang berhasil menjadi pemenang.

"Saya memberi apresiasi kepada rektor UMI dan seluruh civitas akademika UMI dan panitia UKM bola voly karena meskipun cuaca tidak bersahabat mereka rela diguyur hujan tetapi tidak menyurutkan semangatuntuk tetap menjalankan pertandingan dengan sukses, aman dan lancar," paparnya.

Perwira berpangkat dua bintang ini menambahkan dengan rasa persatuan dan kesatuan dalam melakukan sesuatu maka akan tercipta suatu harapan yang diinginkan sebagai cita-cita bersama seperti halnya turnamen voly.

"Marilah kita membangun daerah ini dan melalui menjaga semangat dan jiwa patriot olahraga dan prestasi guna menjadi bangsa yang sehat dan sejahtera. Kepada tim yang berhasil menang diucapkan selamat dan lebih giat berlatih. Bagi yang belum berhasil terus berlatih dan berusaha," tambahnya.

Selain itu pada kejuaraan tersebut bagi atlet yang terpantauyang mempunyai potensi dari tim putra dan putri, lanjutnya, akan diikutkan dalam seleksi pembentukan tim bayangan pada pra Pekan Olahraga Nasional 2015 ini.

Hasil pertadingan tersebut tim voli Sparya putra dari Univeritas Negeri Makassar keluar sebagai pemenang pertama disusul tim Bapor diposisi kedua dan diposisi ketiga tim putra dari UMI.

Sementara untuk juara pertama tim putri di tempati tuan rumah UMI, disusul UNM juara kedua dan juara ketiga Universitas Hasanuddin. J Suswanto

Pewarta : Darwin Fatir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024