Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Mamuang menyelenggarakan khitanan massal kepada puluhan anak di Dusun Wayambo Jaya, Sulawesi Barat secara gratis.

"Kegiatan ini menjadi bagian dari bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar," kata Community Development Officer PT Mamuang, Budi Sulistyo dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Menurut Budi, sunatan massal ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi agar tercipta hubungan yang harmonis antara manajemen perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit, karyawan dan masyarakat sekitar.

Meski dalam rangkaian Maulid Nabi besar Muhammad Saw, Khitan atau sunat, kata dia, terbukti baik dan bermanfaat bagi kesehatan serta membantu kebersihan kelamin dan mencegah beberapa penyakit.

"Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam membantu masyarakat yang tidak mampu, meringankan biaya mengkhitankan anaknya," ujarnya.

Sementara untuk tenaga medis, dr. Ahmad Tarau salah satu dokter diperusahaan tersebut menambahkan, perusahaan mengerahkan 12 orang yang ahli dalam bidangnya untuk memberikan pelayanan kepada pasien khitanan.
Dokter area C1 PT Astra Agro Lestari Tbk itu menyampaikan sunatan massal tersebut dilakukan dalam ruang rawat polibun PT Mamuang, dengan rincian tujuh tenaga medis perusahaan, dan lima dari Puskesmas Pedongga.

Kepala Dusun Wayambo Jaya, Aris Hasbi, pada kesempatan itu juga memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada pihak perusahaan, kerena dengan kegiatan seperti itu anak-anak di perkampungan Kabuyu bisa terbantu dengan baik.

"Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan tiap tahun, terima kasih kepada PT Mamuang. Semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin. Tercatat, ada 36 anak yang disunat" tambahnya. 


Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024