Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat menyusun starategi untuk menghadapi pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar di empat kabupaten dan Provinsi Sulbar.

"Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Demokrat ini untuk membahas starategi menghadapi lima pilkada yang akan digelar di empat kabupaten dan tingkat provinsi," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka MM yang juga menjabat Bupati Mamuju, Sabtu.

Acara rakerda Demokrat Sulbar dihadiri direktur eksekutif Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Fajar Purnama, dan ratusan kader serta simpatisan Demokrat setempat.

Duka mengatakan, Partai Demokrat akan bekerja semaksimal mungkin dalam memenangkan pilkada di tiga kabupaten masing masing, Mamuju, Mamuju Utara, dan Mamuju Tengah yang digelar tahun ini, serta di Pilkada Kabupaten Majene dan Pilkada Provinsi Sulbar yang digelar tahun depan.

"Demokrat menyusun starategi bagaimana menghadapi pilkada serentak apakah akan mengusung kader sendiri ataukah mendorong figur dari ekternal partai, dan apakah Demokrat akan berkoalisi dengan partai lain atau tidak," katanya.

Menurut dia, pilkada serentak di Sulbar akan diupayakan dimenangkan, karena hal itu akan menentukan pertarungan Demokrat pada Pemilu 2019 di Sulbar dan Demokrat secara nasional.

"Rakerda yang digelar di Sulbar ini juga bertujuan untuk menjaring pandangan kader Demokrat sebagai pemenang pemilu di Sulbar dalam menghadapi kongres nasional Demokrat 2015," katanya.

Ia mengatakan, partai Demokrat Sulbar masih mengharapkan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, tetap memimpin partai Demokrat ke depan. T Susilo

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024