Mamuju (ANTARA Sulbar) - Wakil Gubernur Sulawesi Barat Aladin S Mengga memberikan apresiasi usaha pengrajin "gamstone" atau batu akik karena dapat memacu perekonomian masyarakat Sulbar pada masa mendatang.

"Pemerintah di Sulbar berharap gamstone dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui ekonomi kreatif, pemerintah memberikan apresiasi dan mendukung itu," kata Wagub Sulbar di Mamuju, Minggu.

Wagub mengatakan, batu akik yang mulai digemari masyarakat di Sulbar dan mulai dikembangkan pengrajin akan dapat bernilai ekonomi sehingga akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Diharapkan pengetahuan masyarakat tentang batu akik juga terus semakin dikembangkan dan akan membuat usaha batu akik juga semakin berkembang," katanya.

Namun ia mengingatkan agar pengelolaan batu akik di Mamuju kedepan agar perduli terhadap alam dengan tidak mengekploitasi batu secara berlebihan yang dapat merusak alam.

"Pencinta dan pengrajin batu akik itu adalah penyayang nampak dari ketelitiannya membuat batu yang indah kelihatan, sehingga juga mesti peduli terhadap alam," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024