Mamuju (ANTARA Sulbar) - Ratusan kendaraan dinas (Randis) di lingkup Pemprov Sulbar, baik kendaran roda empat dan roda dua hingga kini masih menunggak pajak.

"Dengan masih banyaknya kendaraan yang belum terselesaikan pembayaran pajak, kami harapkan tahun ini pembayaran pajaknya bisa lunas, apalagi yang banyak menunggak ini adalah kendaraan dinas," kata Kepala Dispenda Sulbar Bahtiar di Mamuju, Selasa.

Ia mengharapkan agar menjadi perhatian semua pihak, paling tidak tahun ini sudah harus lunas, apalagi ini kendaraan dinas milik negara.

Mantan Kepala UPTD Samsat Polewali tersebut menyebutkan, Randis yang menunggak pajak terdiri dari 30 kendaraan roda empat, dan 210 kendaraan roda dua.

Ia juga menyampaikan, untuk pajak pada tahun 2014, peningkatanya cukup signifikan dan mencapai target, meski demikian pendapatan pajak masih perlu ditingkatkan, apalagi masih banyak potensi banyak yang belum terkelola dengan baik.

"Itulah sebabnya pencapaian pajak untuk tahun ini masih harus digenjot dengan menggali potensi pajak yang ada," ungkapnya.

Lebih lanjut Bahtiar mengatakan , secara keseluhan plat kendaraan di Sulbar masih banyak yang menggunakan non DC.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut, Bahtiar juga mengimbau kepada pemilik kendaraan yang masih menggunakan plat non DC untuk segera mutasi dengan menggunakan plat DC sebagai kode kendaraan resmi untuk Sulbar.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024