Mateng (ANTARA Sulbar) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat H Aras Tammauni bersedia maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) yang dijadwalkan berlangsung pada 2015 ini.

"Saya tetap bersedia maju di Pilkada Mateng apabila dikehendaki kader partai. Jika nantinya rencana ini berubah maka saya akan mendorong anak kandung saya, Arsal Aras yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Mateng," kata Ketua DPRD Sulbar, H Aras Tammauni di Mateng, Jumat.

Aras yang juga politisi Partai Demokrat Sulbar tetap optimis usungan Demokrat akan mampu meraup dukungan suara hingga 73 persen.

"Rasa optimis ini bukan tanpa alasan karena pada pemilihan legislatif lalu kami mampu mendudukkan kader-kader partai di parlemen dan bahkan menjadi pemenang pertama," kata Aras yang juga dinobatkan selaku tokoh masyarakat Mateng.

Aras mengaskan merupakan kekeliruan besar dilakukan Demokrat jika tidak mampu memenangi kadernya pada pesta demokrasi Pilkada Mateng.

"Itu sebuah kekeliruan jika Demokrat takluk di Pilkada Mateng sebab perolehan suara kader-kader partai berlambang merci saat Pileg mampu meraup suara yang besar," jelasnya.

Dia menambahkan partai binaan SBY di Sulbar khususnya di Mateng telah mampu membuktikan diri saat ajang Pileg.

"Walaupun bukan ukuran, namun hal itu menjadi modal kuat bagi Demokrat untuk memenangkan Pilkada pertama semenjak resmi menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) Mamuju Tengah," katanya.***2***





(T.KR-ACO/B/A034/A034) 30-01-2015 17:08:34

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024