Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh berjanji akan menuntaskan pembangunan jalan Kabupaten Mamuju menuju Kabupaten Tana Toraja (Tator).

"Dua tahun tersisa masa jabatan saya sebagai Gubernur Sulbar akan saya gunakan untuk bekerja memaksimalkan pembangunan jalan yang ada di wilayah Sulbar," kata Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan jalan dari Kabupaten Mamuju menuju Kabupaten Mamasa tembus menuju Kabupaten Tana Toraja akan diupayakan pemerintah melintasi pegunungan Mamasa yang terletak di wilayah pegunugan Sulbar.

Menurut dia, selain jalan tersebut, jalan dari Kabupaten Mamuju yang merupakan ibu kota Provinsi Sulbar, juga akan dibangun jalan menuju Kabupaten Luwu Utara tembus dari Kabupaten Mamuju.

Ia mengatakan jalan itu dibangun agar hasil bumi masyarakat dapat semakin mudah didistribusikan untuk dipasarkan sehingga ekonomi masyarakat tumbuh.

"Infrastruktur jalan sangat penting dibangun agar masyarakat mudah melakukan aktivitas ekonomi, ini menjadi syarat daerah ini maju dan berkembang," katanya.

Gubernur mengatakan, pemerintah di Sulbar akan berupaya meyakinkan pemerintah pusat agar mau membantu pembangunan di Sulbar membangun infrastruktur jalan menggunakan anggaran APBN.

Tahun ini dialokasikan anggaran sekitar Rp135 miliar membangun jalan yang ada di pegunungan Sulbar melalui anggaran APBD.

Ia mengatakan, Sulbar merupakan daerah kelahirannya yang diinginkan untuk maju dan berkembang, sehingga akan bekerja tulus membangun Sulbar. Ridwan Ch

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024