Makassar (ANTARA Sulsel) - Manajemen dan tim pelatih PSM memutuskan memulangkan mantan pemain belakang Persiba Balikpapan, Roy Budiansyah, karena ia dinilai tidak dapat berperan maksimal dalam kompetisi Indonesia Super league (ISL) 2015.

Asisten Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak di Makassar, Sulsel, Senin, mengatakan selain kualitas yang tidak sesuai harapan, pemain itu juga dinyatakan tidak lolos dalam tes medis yang dilakukan sebelumnya.

"Pemain yang bersangkutan terpaksa kita coret karena memang memiliki banyak kekurangan. Apalagi tes medis Roy Budiansyah sebelumnya juga tidak mendukung untuk kita rektut dalam tim," katanya.

Pemain bertahan itu sudah mengikuti seleksi bersama tim "Juku Eja" kurang lebih dua bulan. Pemain tersebut bahkan sudah diturunkan pada saat PSM melakukan dua kali uji coba masing-masing menghadapi Persegres Gresik dan Persepam Madura United.

Namun dari penampilannya selama mengikuti seleksi dinilai tidak terlalu menarik perhatian Pelatih Kepala PSM Alfred Riedl sehingga tidak dapat dipertahankan.

"Ditambah hasil tes medis lalu yang ternyata tidak sesuai harapan sehingga manajemen memulangkannya. Tim pelatih memang berupaya mencari pemain yang siap mengingat kompetisi nanti akan lebih ketat," ujarnya.

Sementara itu, Official Manajemen PSM, Muh Arfah Azhary, mengatakan pihaknya dijadwalkan kedatangan tiga pemain asing untuk mengikuti seleksi jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016.

Ketiga pemain tersebut yakni dua gelandang asal Serbia, Nenad Begovic dan Vlada Radovanovic serta Seiji Saito yang merupakan pemain gelandang bertahan asal Jepang.

Kedatangan tiga pemain asing tersebut disampaikan langsung oleh sang agen. Pelatih Kepala PSM Alred Riedl juga tidak keberatan untuk kembali menyeleksi pemain demi memenuhi kuota pemain asing tim "Juku Eja".

Saat ini PSM Makassar baru memiliki dua pemain asing dari tiga kuota yang diperbolehkan yakni

Boman Irie Aime (Pantai Gading) dan Nemanja Vucicevic dari Serbia.

Menurut informasi, Vlada Radovanovic yang bulan lalu genap berusia 30 tahun terakhir FK BSK Borca di kompetisi Serbian First League (SFL) dengan posisi sebagai gelandang serang.

Sementara Nenad Begovic terakhir membela Zemun, tim Serbian League Belgrade (SLB). Pemain berusia 30 tahun ini pernah masuk timnas Yugoslavia U-21 tahun 2000. Adapun pemain asal Jepang, Seiji Saito yang kini berusia 28 tahun merupakan mantan pemain Warriors FC. J Suswanto

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024