Mamuju (ANTARA Sulbar) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) asal Provinsi Sulbar Asri Anas meminta agar fungsi DPRD Provinsi Sulbar dimaksimalkan dalam melakukan pengawasan anggaran.

Dia mengatakan hal itu itu pada acara seminar konstitusi penataan sistem ketatanegaraan dengan tema maksimalisasi peran DPRD membangun daerah yang digelar MPR-RI bekerjasama dengan DPRD Sulbar di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, anggaran yang masuk di Sulbar setiap tahun mencapai Rp7 triliun dana pusat itu mesti dikelola secara maksimal.

"Siklus dana pusat Rp7 triliun setiap tahun harus dikelola dengan maksimal, agar pembangunan berjalan maksimal di Sulbar," katanya.

Oleh karena itu ia meminta agar DPRD Sulbar harus memaksimalkan perannya dalam melakukan pengawasan agar anggaran benar benar dimanfaatkan untuk kebutuhan pembangunan.

"Anggaran dari pusat akan bermanfaat bagi daerah ini jika dikelola dengan baik karena cukup besar, sehingga peran pengawasan dari DPRD Sulbar sangat diharapkan agar anggaran dapat dimanfaatkan melaksanakan pembangunan yang lebih terarah," katanya.

Ia berharap pemerintah juga mengelola dana pembangunan dari pusat agar benar benar daerah Sulbar dapat maju dan berkembang melalui pengelolaan anggaran yang terencana dan terarah. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024