Makassar (ANTARA Sulsel) - Islamic Bank (iB) Vaganza memperkenalkan bank syariah secara dini kepada siswa taman kanak-kanak dan sekolah dasar di Makassar.

"Salah satu upaya membumikan menabung di bank dengan memperkenalkan perbankan syariah kepada anak-anak," kata Pimpinan Bank Syariah Bukopin (BSB) Cabang Makassar Jufri H Ahmad di Makassar, Jumat.

Adapun siswa yang ikut kegiatan iB Vaganza berupa pentas seni dan aneka lomba yang memperkenalkan menabung dini ini diantaranya berasal dari TK Islam Nurul Falah, Briton International School dan SD Islam Athirah.

Menurut Jufri, pihaknya sudah menjalin kemitraan dengan sejumlah sekolah TK, SD dan sekolah internasional di Kota Makassar.

"Perkenalan siswa secara dini tentang dunia perbankan khususnya perbankan syariah, sangatlah penting, karena kita mengajak mereka untuk tidak konsumtif, tetapi memikirkan masa depannya," katanya.

Dia mengatakan hal itu, perlu dipersiapkan secara dini, karena siswa tersebut merupakan generasi penerus yang menentukan nasib bangsa.

Pada kegiatan iB Vaganza yang digelar di Mal Ratu Indah itu, sejumlah perbankan syariah turut meramaikan selain Bank Syariah Bukopin Syariah sebagai panitia mitra Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulsel.

Bank syariah tersebut diantaranya Bank Muamalat, BNI Syariah, Bank Mandiri Syariah, Bank BRI Syariah dan Bank BII Syariah yang masing-masing menawarkan hadiah menarik bagi nasabah baru. Agus Setiawan

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024