Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Kontraktor Nasional Provinsi Sulawesi Barat menyampaikan ikut mendukung Kepala Biro Umum Pemprov Sulbar Ahmad Appa alias A2 menjadi calon bupati pada Pilkada Mamuju Desember 2015.

"Semula saya berkeinginan untuk maju bertarung di Pilkada Mamuju melalui jalur independen. Tetapi, niat itu saya urungkan dan memilih mendukung A2 pada momentum Pilkada yang tinggal beberapa bulan ke depan," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Kontraktor Nasional (DPD Askonas) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Ilham Zainuddin di Mamuju, Sabtu.

Menurutnya, dinamika politik semakin memanas menjelang Pilkada berlangsung. Sejumlah figur telah gencar memanaskan mesin politik partai guna menarik simpati dari pemilih.

Dari beberapa figur calon bupati yang telah memasang baliho, kata Ilham, sosok A2 dianggap paling layak untuk meneruskan pembangunan di ibukota Sulbar ini.

"Sosok A2 diyakini akan mampu meningkatkan peran dunia usaha lokal di Mamuju. Makanya, sebanyak 2.000 KTP yang sudah dikumpulkan bakal diserahkan ke tim pemenangan A2 jika memang memilih maju melalui jalur independen," kata Ilham.

Ilham yang juga adik kandung plt Bupati Mamuju Tengah ini menyampaikan, pertarungan politik bakal menarik sebab tak ada lagi cabup incumben yang akan bertarung. Dengan begitu, maka semua bakal calon memiliki peluang yang sama untuk memenangkan pertarungan politik ini.

Bahkan, kata dia, tersiar kabar bahwa pencalonan A2 tidak terlepas atas dorongan kuat dari Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh yang nota bene telah berkuasa selama 10 tahun.

"Jika gubernur mendukung A2, maka ajang Pilkada Mamuju bakal semakin menarik. Belum lagi, campur tangan para calon gubernur yang akan bekerja ekstra untuk memenangkan masing-masing calon pada Pilkada Mamuju.

Ilham mengatakan, empat pilkada serentak akan mampu memberikan gambaran hasil Pilgub mendatang. Makanya, sangat menarik menantikan hasil pelaksanaan Pilkada serentak yang akan berlangsung di Majene, Mamuju, Mamuju Tengah dan Mamuju Utara. T Susilo

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024