Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat, H Anwar Adnan Saleh akhirnya menunjuk Asisten I bidang pemerintahan, Jamil Barambangi Sebagai pelaksana tugas (plt) Sekertaris Provinsi (Sekprov) menggantikan Plt Sekprov Nur Alam Thahir.

"Nur Alam Thahir kembali diplot ke jabatan semula Asisten II bidang pembangunan Pemprov Sulbar. Tidak ada pertimbangan apa-apa melainkan hanya sebagai bentuk penyegaran organisasi saja," kata gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Selasa.

Menurut Anwar, penggantian Plt Sekprov merupakan sebuah langkah untuk memberi penyegaran organisasi di tubuh birokrasi di Sulbar tanpa ada pertimbangan lain.

GUbernur dua periode ini belum bisa memberi kepastian perihal tenggat waktu bagi Jamil Barambangi untuk menduduki jabatan tersebut. Hal yang pasti, ia menghendaki agar roda pemerintahan di daerah ini semakin maksimal.

"Saya memberikan amanah kepada Jamil Barambangi karena diyakini mampu menjalankan kebijakan-kebijakan pemerintahan. Apalagi, Jamil dinilai lebih mapan dan teruji," ungkapnya.

Terpisah, Plt Sekprov Sulbar, Jamil Barambangi mengakui, jika gubernur telah memberikan amanahnya untuk melanjutkan tugas-tugas pemerintahan setelah sebelumnya dijabat Nur Alam.

"Ini amanah. Yang jelas, ketika pimpinan memberikan kepercayaan maka kita harus mampu menjawabnya dengan kinerja. Kita inginkan agar roda pemerintahan di daerah ini semakin bagus," terangnya.

Karena itu kata Jamil, aparatur sipil negara yang ada di lingkup pemprov Sulbar diharapkan lebih disiplin serta menjaga kewibawaan roda pemerintahan yang ada di Sulbar. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024