Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah di Provinsi Sulawesi Barat diminta memaksimalkan peran media dalam menyampaikan pesan pembangunan ke seluruh pelosok Sulawesi Barat.

"Peran media sangat menentukan suksesnya sebuah daerah untuk dapat maju dan berkembang, sehingga perannya mesti dimaksimalkan," kata Sekertaris Komisi I DPRD Sulbar, Sukri Umar di Mamuju, Senin.

Ia meminta kepada pemerintah untuk terus menjalin kemitraan dengan media di Sulbar agar dapat semakin maksimal menyampaikan pesan pembangunan keseluruh pelosok Sulbar.

"Masyarakat perlu memahami pembangunan yang dijalankan pemerintah sehingga antara pemerintah dan masyarakat tetap terkoordinasi dengan baik menjalankan roda pembangunan untuk kemajuan pembangunan, dan disinilah peran media sangat penting untuk menyampaikan pesan pembangunan kepada masyarakat," katanya.

Menurut dia, dewasa ini informasi diberbagai bidang sangat penting disampaikan kepada masyarakat karena itu juga akan bermanfaat dalam meningkatkan sumber daya manusia sesuai visi pemerintah di negara ini, melalui media pengetahuan masyarakat akan mengalami peningkatan karena mengetahui banyak hal melalui penyebarluasan informasi.

"Bangsa ini mesti dibikin cerdas kalau mau berkembang, dan media menjadi sarana untuk mencerdaskan bangsa melalui pesan pembangunan yang disampaikan kepada masyarakat dari pemerintah," katanya.

Oleh karena itu, ia berharap peran media juga semakin ditingkatkan dalam menjalankan tugasnya mendukung suksesnya pembangunan yang dijalankan bersama antara pemerintah dan masyarakat.

"Profesionalisme harus dijaga dalam mendukung pembangunan media harus bersama dengan pemerintah dan masyarakat memajukan daerah ini disegala bidang," katanya. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024