Makassar (ANTARA Sulsel) - Festival Permata Negeriku yang digelar PT XL Axiata, Tbk dan Lembaga Makassar Gems Lover (Magello) menampilkan batu permata yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kami ingin mengangkat bisnis batu permata yang selama ini hanya bergelut di tingkat lokal. Melalui pameran dan juga sistem penjualan `on line` ini, bisnisnya sudah dapat mengglobal," kata GM Sales Operation XL North-1 Ivan Priyahutama di sela-sela festival permata di Pasar Segar, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Menurut dia, pengadaan pameran dengan menggandeng Magello bukan semata-mata untuk mencari keuntungan, tetapi merupakan upaya mengangkat hasil kreativitas lokal agar dapat dikenal dunia.

Melalui layanan `Levenia` dari oeprator XL tersebut, lanjut dia, akan memudahkan komunitas Magello dalam memasarkan hasil karyanya, karena bisa melakukan penjualan dengan sistem "on-line".

"Jadi, penjualannya tidak terbatas lagi seperti yang selama ini dilakukan secara tatap muka antara penjual dan pembeli," katanya.

Pada kegiatan festival permata tersebut, selain pameran batu permata se-Indonesia, juga terdapat kompetisi batu permata dengan menghadirkan juri-juri yang berkompeten di bidangnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Magello Muhammad Yusuf Alfarisi mengatakan, pameran batu permata yang baru pertama kali digelar di Makassar ini memberi peluang bagi pencinta batu permata.

"Kami juga mendapatkan dukungan XL dari segi layanan sistem `on-line`, karena itu diadakan penandatanganan nota kesepahaman antara dua lembaga," katanya. T Susilo

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024