Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Selatan memberikan bonus bagi atlet dan pelatih renang Sulsel yang telah berprestasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I Jawa Timur pada Desember 2014.

Ketua Harian PRSI Sulsel, Abdul Muin di Makassar, Jumat, mengatakan pemberian tali asih ini sebagai komitmen dan bentuk perhatian PRSI Sulsel terhadap para atlet dan pelatih yang telah berkontibusi.

Bonus diberikan kepada Muhammad Alamsyah yang sukses merebut medali emas PON Remaja 2014 serta pelatih Andre Santosa yang juga begitu komitmen dalam meningkatkan kemampuan anak didiknya.

"Pemberian tali asih ini kita harapkan semakin memotivasi atlet dalam meningkatkan kualitasnya. Pemberian bonus ini jangan dilihat dari besar kecilnya namun bagaimana upaya kami menghargai kerja keras setiap atlet," jelasnya.

Dalam pemberian bonus tersebut, kata dia, PRSI Sulsel memang tidak hanya memberikan bagi atlet namun juga pelatih. Sebab keberhasilan atlet tentu tidak lepas dari didikan serius dari pelatih.

Sementara itu, PRSI Sulsel memutuskan menunda pelaksanaan Kejuaraan Piala Semen Tonasa se-Kawasan Timur Indonesia di Kolam Renang Tonasa, Kabupaten Pangkep, Sulsel akan sebelumnya direncanakan Maret ke April 2015.

Penundaan ini dilakukan karena beberapa hal termasuk belum adanya komunikasi lanjutan dengan Direktur Utama Semen Tonasa yang juga Ketua PRSI Sulsel, Andi Unggul Attas terkait agenda tersebut.

"Kami sudah lama ingn bertemu namun karena kesibukan ketua sehingga tidak dapat terlaksana. Namun kami terus berupaya agar kejuaraan ini bisa dilaksanakan paling lambat April 2015," jelasnya.

Terkait penundaan kejuaraan, kata dia, juga diharapkan tidak sampai berpengaruh terhadap jumlah partisipasi atlet dari sejumlah provinsi.

Pihak penyelenggara tetap berharap pasrtisipasi pengprov dari sejumlah daerah KTI seperti Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara serta seluruh wilayah di Sulawesi.

Untuk kejuaraan itu, pihak penyelenggara akan mempertandingkan sejumlah kategori diantaranya gaya dada, gaya kupu-kupu, gaya punggung dan gaya bebas putra dan putri.

"Kejuaraan ini tentu saja bisa menjadi ajang pemanasan bagi setiap peserta sebelum menghadapi kejuaraan nasional kelompok umur di Jakarta Mei 2015." ujar Staf Ahli PB PRSI tersebut. J Suswanto

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024