Makassar (ANTARA Sulsel) - Musyawarah Wilayah Partai Hati Nurani Rakyat Sulawesi Selatan rencananya akan digelar pada April 2015 untuk memperebutkan posisi Ketua DPD.

"Kalau jadwal resmi untuk Musdanya itu belum kita terima dari DPP, tetapi rencananya akan dimulai bulan April mendatang," ujar Ketua DPW Hanura Sulsel Ambo Dalle di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, meski jadwal resmi pelaksanaan Muswil belum ditentukan, dirinya meminta kepada semua kader yang ingin maju dalam pemilihan ketua partai periode 2015-2020 itu harus memenuhi semua persyaratan.

Persyaratan pertama, minimal satu periode menjadi pengurus dan mendspat dukungan suara 30 persen dari pengurus di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPC).

"Kalau Musda tingkat kabupaten dan kota digelar 2016. Tahun ini hanya akan digelar Muswil saja, nanti setelah itu baru musdanya," katanya.

Sejumlah nama mulai mencuat untuk berkompetisi dalam perebutan kursi orang nomor satu di partai besutan Wiranto ini. Diantaranya incumben Ketua DPW Hanura Sulawesi Selatan Ambo Dalle.

Beberapa nama lain selain dari Ambo Dalle yakni Wakil Ketua Hanura Sulawesi Selatan Imbar Ismail, dan Sekretaris DPW Hanura Sulawesi Selatan Waris Halid.

Ambo Dalle mengatakan, setelah Munas dilaksanakan biasanya ada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/RT) yang akan menjadi rujukan baru.

"Makanya, mekanisme pelaksanaan Musda juga menunggu AD/ART yang baru. Kalau saya, Insya Allah akan maju jika memang ini yang terbaik. Saya siap maju," ucapnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPW Hanura Sulsel, Imbar Ismail yang juga anggota DPRD Sulawesi Selatan pun memastikan kesiapannya untuk maju di Musda.

"Kita siap maju untuk meramaikan bursa calon ketua DPD Hanura," ujarnya.

Imbar juga mengaku sejumlah DPC solid memberikan dukungan padanya. Hanya saja, ia enggan membeberkan DPC mana saja yang ia maksud. Meski demikian, saat ini ia masih melihat perkembangan politik terlebih dulu. Agus Setiawan

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024