Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Barat membuka peluang untuk membangun koalisi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Mamuju yang dijadwalkan berlangsung Desember 2015.

"Meski Partai Demokrat telah memenuhi yarat mengusung calon bupati tanpa harus berkoalisi, namun kami tetap membuka diri untuk membangun koalisi di ajang Pilkada Mamuju," kata juru bicara Tim Sembilan Partai Demokrat Sulbar Syamsul Samad di Mamuju, Minggu.

Menurutnya, kemungkinan berkoalisi tersebut akan sangat tergantung pada sejauh mana komitmen dan tingkat elektabilitas tokoh dari partai di luar Demokrat.

"Meskipun bukan dari Partai Demokrat, saya kira tidak ada masalah. Yang penting elektabilitasnya bagus dan kita cocok. Kita lihat nanti hasil surveinya," kata Syamsul.

Syamsul yang juga ketua Komisi II DPRD Sulbar ini juga mengaku sampai saat ini belum ada calon yang ditetapkan karena proses penjaringan oleh lembaga survei masih berlangsung.

Sementara itu Sekretaris DPC Demokrat Mamuju Yuslifar Yunus menyatakan pihaknya tetap memprioritaskan kader internal Demokrat untuk ikut ambil bagian dalam Pilkada Mamuju.

"Tetap kita prioritaskan kader untuk diusung. Tapi tentunya kita juga harus realistis. Apakah nantinya layak untuk diusung sebagai calon bupati atau cukup calon wakil bupati saja," sebutnya. Sigit Pinardi

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024