Makassar (ANTARA Sulsel) - PSM Makassar menyatakan nasib mantan pemain Persik Kediri, Ahmad Syahrul Huda, apakah bisa bergabung dalam tim "Juku Eja" atau tidak akan ditentukan pada 31 Maret 2015.

"Kami berencana umumkan hasilnya besok. Kami telah memberikan kesempatan bagi pemain yang bersangkutan untuk membuktikan kualitasnya sejak tiba di Makassar, 26 Maret 2015, " kata Asisten Pelatih PSM, Assegaf Razak di Makassar, Senin.

Tim pelatih PSM Makassar juga menegaskan hanya akan mengakomodasi pemain yang memang dinilai mampu membantu tim meraih hasil maksimal pada kompetisi ISL.

PSM Makassar memang telah melihat dan memantau kemampuan mantan bek timnas tersebut. Bahkan pemain yang bersangkutan juga disempatkan turun saat menghadapi Martapura FC dalam laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulsel, hari ini.

Pemain tersebut juga telah diturunkan pada uji coba antara PSM A dan PSM B di Stadion Mattoanging beberapa waktu lalu.

Dalam beberapa kesempatan, kemampua Syahrul Huda pada dasarnya tidak lebih bagus dari Rasul yang telah menjadi pemain PSM. Namun untuk kepastian pemain tersebut direkrut atau tidak baru akan diputuskan nanti.

"Kita sudah melihat kemampuan Syahrul Huda. Namun soal apakah layak atau tidak berkostum PSM, kita akan lihat besok," jelasnya.

Sementara itu, dua pemain PSM yakni Kaharuddin Salam dan Abdul Rahman Abanda kini terancam dicoret dari skuad PSM, setelah keduanya mengalami cedera saat menjalani persiapan jelang kompetisi ISL.

Manajemen PSM menyatakan jika kondisi cedera yang dialami keduanya membutuhkan waktu penyembuhan yang lama tentu kemungkinan itu bisa saja diambil. Manajemen juga akan tetap menunggu hasi tes tim medis PSM.

Namun demikian, PSM tetap patut bersyukur setelah tiga pemain asing PSM Makassar akhirnya dinyatakan lolos verifikasi PT Liga Indonesia sekaligus bisa memperkuat tim "Juku Eja" di ISL.

Ketiga pemain asing tersebut yakni Boman Irie Aime (pemain belakang/Pantai Gading, Nenad Begovic (gelandang/Serbia) dan Nemanja Vucicevic (striker/Serbia).

Terkait lolosnya tiga pemain asing PSM, tentu saja patut disyukuri. Tim pelatih juga mengaku bisa lebih fokus menerapkan strategi dalam menghadapi laga perdana lawan Persiba Balikpapan di Stadion Mattoanging Makassar, Sulsel, 6 Januari 2015. J Suswanto

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024