Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mendapatkan bantuan anggaran dari Kementerian Perhubungan sebesar Rp330 miliar untuk membangun sarana infrastruktur di bidang perhubungan.

Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Senin, mengatakan, secara keseluruhan Kementerian Perhubungan akan memberikan bantuan anggaran melalui APBN untuk Sulbar sebesar Rp330 miliar pada 2015.

Ia mengatakan, anggaran itu sebagian akan digunakan untuk membangun fasilitas di Bandara Tampapadang Mamuju sebesar Rp125 miliar agar lebih memadai dari sebelumnya.

Kemudian, juga akan digunakan untuk membangun dermaga ketiga di pelabuhan Belang Belang Mamuju dengan anggaran sebesar Rp75 miliar.

Selain itu, akan digunakan membangun infrastruktur bandara Kabupaten Mamasa agar lebih memadai khususnya untuk pembangunan landasan pacunya agar lebih panjang dari sekarang ini sekitar 900 meter.

Menurut dia, anggaran itu juga akan digunakan membangun sejumlah pelabuhan regional di Sulbar terdapat pada sejumlah kabupaten diantaranya Kabupaten Mamuju, Majene, dan Mamuju Utara.

Ia berharap dengan dibangunnya infrastruktur tersebut, maka pembangunan di Sulbar akan semakin berkembang melalui peningkatan transportasi untuk mendukung sektor perekonomian masyarakat. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024