Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Pos Indonesia Regional X Sulawesi- Maluku mencari 300 agen baru untuk menjadi bagian dari pelayanan jasa Pos Indonesia baik melalui jasa pengiriman surat maupun jasa keuangan.

"PT Pos Indonesia wilayah X Sulawesi dan Maluku telah membuka kantor baru sebanyak 40 unit di beberapa wilayah, dan saat kami masih membutuhkan 300 agen yang bersedia menjadi bagian dari PT Pos," kata Kepala PT Pos Indonesia Regional X Sulawesi-Maluku, Rahmat Eka di Makassar, Selasa.

Ia menyebutkan jumlah agen PT Pos Indonesia pada 2014 mencapai 150 agen yang tersebar di Sulawesi dan Maluku. Agen tersebut menjadikan rumah tinggal maupun ruang kosong sebagai kantor pos agen.

"Kami membuka ruang seluas-luasnya bagi masyarakat yang berkeinginan menjadi bagian dari PT Pos. Selain menambah penghasilan juga bisa menjadi pemilik bisnis yang menjanjikan dengan nilai profit hingga 20 persen, silahkan ke kantor kami," sebutnya.

Menurut dia, PT Pos telah bekerja sama dengan sejumlah mitra baik pemerintah maupun swasta dalam hal transaksi keuangan seperti pembayaran pajak bumi dan bangunan, listik, air bersih, kredit kendaraan dan elektonik berbagai jenis perusahaan pembiyayaan.

"Selain sebagai agen tempat pembayaran kredit maupun angsuran lainnya juga membantu masyarakat meningkatkan layanan di berbagai titik dalam hal pengiriman surat menyurat tanpa harus ke kantor pos dan menunggu lama termasuk mengantre membayar," paparnya.

Rahmat mengemukakan kehadiran agen di tengah masyarakat bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dari masyarakat itu sediri sebagai bagian dari peningkatan kinerja perusahaan dalam hal pelibatan masyarakat sebagai bagian dari pelayanan prima.

Mengenai dengan pencapaian target naik hingga 70 persen pada 2014 mencapai Rp165 miliar dan pada 2015 mencapai Rp261 miliar, kata dia, pihaknya optimis bisa mendapatkan target tersebut dengan harapan masyarakat tetap bisa mengandalkan PT Pos Indonesia sebagai bagian dari perusahan negara yang berkonstrubsi kepada negara dan bangsa.

"Kami tetap optimistis terus meningkatkan layanan, meskipun kontribusi jasa keuangan mencapai 40 persen tetapi yang menjadi prioritas utama adalah jasa pengiriman surat dan paket agen pos pay lebih besar mencapai 60 persen," tambahnya. 

Pewarta : Darwin Fatir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024