Makassar, (ANTARA Sulsel) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Makassar, Jumat malam,  memberikan apresiasi wajib pajak kepada 31 perusahaan yang ada di Makassar.

"Laoini’ mai, to siattallima, rebba sipatokkong, mali’ siparape’, to sitonra - malilu’ sipakainge’, ola tessibelleang," ujar Kepala KPP Madya Makassar, Teguh Iman Wiroto.

Ajakan tersebut merupakan ungkapan dalam bahasa Bugis, yang dalam Bahasa Indonesia berarti : “Marilah Kita Bergandengan Tangan, Berjalan Seiring, Berpijak dengan Teguh, Bangkit dengan Kokoh, Tolong Menolong Ketika Menghadapi Rintangan, dan Saling Mengingatkan dalam Mengarungi Kehidupan,  serta Tiada Dusta Diantara Kita”.

Teguh mengatakan apresiasi wajib pajak untuk semakin mempererat sinergi antara kedua belah pihak.

“Target penerimaan pajak pada tahun 2015 yang telah menjadi tugas kami tidak akan terlaksana atau tercapai tanpa dukungan, bantuan, dan keikhlasan dari bapak / ibu sekalian sebagai pembayar pajak," katanya.

Oleh karena itu itu, ujar dia, wajib pajak bukanlah sebagai objek, melainkan mitra dalam tugas dan mengemban amat negara untuk menyukseskan pembangunan.

Acara yang bertajuk Inspiring Taxpayer Tahun 2014 ini digelar di Trans Studio Makassar.

Selain dihadiri oleh para pegawai dan pejabat di Lingkungan Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan, acara ini turut dihadiri oleh para perwakilan asosiasi serta 350 wajib pajak besar dari 1.105 wajib pajak yang terdaftar di KPP Madya Makassar.

Direktur Keuangan Kalla Group, Imelda Jusuf  Kalla, dalam sesi testimoni wajib pajak menyampaikan komitmennya untuk menjadikan setoran pajak sebagai perhatian khusus demi kontribusi untuk kemajuan bangsa. 

"Selain sebagai sarana untuk mempererat hubungan baik antara Direktorat Jenderal Pajak dan Wajib Pajak, Inspiring Taxpayer Tahun 2014 juga sebagai ajang untuk mengapresiasi peran aktif para Wajib Pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya," katanya.

Dalam acara tahunan tersebut 31 wajib pajak meraih penghargaan yang terbagi dalam kategori gold, platinum, titanium, dan grup. Ketua 

Panitia Inspiring Taxpayer Tahun 2014, Jasmin, berharap dengan adanya penghargaan kepada 31 wajib pajak dapat memacu penghargaan serupa di tahun-tahun mendatang dengan semakin meningkatkan kepatuhan dan kontribusi perpajakannya.

Sedangkan daftar perusahaan penerima penghargaan diantaranya Kalla Group (inspriring group),  PT Makassar Tene, PT Bank Pembangunan Daerah Sulsel, PT Hadji Kalla, PT Multi Trading Pratama (titanium), PT Taspen, PT Suraco Jaya Abadi, PT Megahputra Sejahtera (platinum) dan PT Megah Putra Kendari, PT Tompotika Raya (gold).

Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024