Mamuju (ANTARA Sulbar) - DPRD Sulawesi Barat meminta Pemerintah Provinsi membangun jalan antara Kecamatan Tapalang menuju Kota Mamuju melalui pesisir pantai agar jalan itu menjadi jalur trans Sulawesi yang dapat memaksimalkan lancarnya ekonomi masyarakat.

"Sudah bertahun-tahun pemerintah di Sulbar berjanji akan membangun jalan poros antara Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju menuju Kota Mamuju, namun belum ada bayangan jalan itu akan dibangun" kata Sekertaris Komisi I DPRD Sulbar, Sukri Umar di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, sebelumnya menjanjikan jalan itu dibangun agar akses jalan menuju Tapalang yang merupakan jalur trans sulawesi tidak lagi sulit dilalui dan masyarakat kini menagihnya.

"Masyarakat kesulitan memperlancar aktivitas ekonominya di wilayah Kecamatan Tapalang untuk menuju Kota Mamuju karena jalan antara Kecamatan Tapalang dipesisir sulawesi menuju Kota Mamuju, belum dibangun pemerintah dengan layak," katanya.

Menurut dia, kalau jalan itu dibangun maka jarak antara Kecamatan Tapalang yang berada di wilayah selatan Mamuju dengan Kota Mamuju akan semakin singkat karena yang dibangun akan lurus tidak seperti selama ini jalan antara Kecamatan Tapalang menuju Kota Mamuju melalui pegunungan berliku-liku dan menanjak dan menuruun

Ia berharap pemerintah mengeluarkan kebijakan ditahun ini membangun jalan itu hingga tembus dilalui dan DPRD Sulbar akan memberikan dukungan untuk pembangunannya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024