Makassar  (ANTARA Sulsel) - Lima orang kader akan berebut posisi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura Sulawesi Selatan di Musyawarah Daerah yang akan diadakan pertengahan Mei setelah DPP mengukuhkan Jend (Purn) Wiranto sebagai Ketua Umum.

"Munas sudah kita gelar dan Pak Wiranto dipilih secara aklamasi untuk memimpin kembali partai. Di Sulsel, baru kita akan menggelar Muswil dan kemungkinan tanggal 9 Mei pelaksanaannya," ujar Ketua DPD Hanura Sulsel, Ambo Dalle di Makassar, Jumat.

Lima orang kader yang berebut posisi Ketua Hanura Sulsel itu antara lain, petahana Ambo Dalle, Wakil Ketua Imbar Ismail, Sekertaris Waris Halid dan Ketua DPC Hanura Pinrang Ali Usman, serta ketua DPC Palopo Wahyuddin.

Ia mengatakan, Hanura Sulsel saat tengah bersiap untuk menggelar prosesi penggantian kepemimpinan di tingkat provinsi dan tanggal pelaksanaannya sudah diusulkan.

"Kami di DPD sudah menyurat ke DPP dan dalam surat itu tercantum tanggal 9 Mei jadwal pelaksanaan Musda. Jadi kemungkinannya jadwal itu yang akan disepakati," katanya.

Ambo Dalle mengatakan, setelah Munas dilaksanakan biasanya ada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/RT) yang akan menjadi rujukan baru.

"Makanya, mekanisme pelaksanaan Musda juga menunggu AD/ART yang baru. Kalau saya, Insya Allah akan maju jika memang ini yang terbaik. Saya siap maju," ucapnya.

Ambo Dalle menyebutkan, Musda yang digelar sesuai jadwal juga dimaksudkan untuk memperkuat peran politik Hanura dalam pilkada mendatang, selain itu percepatan Musda di Sulsel diharapkan menjadi pembuka pelaksanaan Musda-musda di provinsi.

" Kita ingin secepatnya ini dilaksanakan agar perencaan pilkada lebih matang. Menyelesaikan satu pekerjaan kemudian melangkah ke hal berikutnya jauh lebih baik," ungkapnya.

Ambo Dalle mengaku siap untuk mencalonkan kembali sebagai ketua DPD Hanura Sulsel untuk periode mendatang dan dirinya sangat optimistis mampu merebut 29 pemiik suara di Musda.

"Jumlah suara semunya itu 29. Masing-masing 24 DPC, dua ortom, satu DPP, satu DPD dan satu Penasehat DPD. Saya siap bertarung kembali di musda itu," tegasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPD Hanura Sulsel, Imbar Ismail yang juga anggota DPRD Sulawesi Selatan pun memastikan kesiapannya untuk maju di Musda.

"Kita siap maju untuk meramaikan bursa calon ketua DPD Hanura," ujarnya.

Imbar juga mengaku sejumlah DPC solid memberikan dukungan padanya. Hanya saja, ia enggan membeberkan DPC mana saja yang ia maksud. Meski demikian, saat ini ia masih melihat perkembangan politik terlebih dulu.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024