Makassar (ANTARA Sulsel) - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia, Bambang Trihatmodjo, melantik pengurus baru Perbakin Sulawesi selatan periode 2015-2019 di salah satu hotel di Makassar, Sulsel, Minggu.

Dalam pelantikan bertajuk "Meningkatkan Profesionalisme Perbakin Sulsel Menuju Prestasi pada PON Jabar Tahun 2016" ini dihadiri seluruh pengurus baru Perbakin Sulsel diantaranya Ketua Perbakin Sulsel yang juga Kapolda Sulselbar Irjen Pol Anton Setiadji dan Ketua Harian Perbakin Kombes Pol Baharuddin Djafar.

Bambang Trihatmojo dalam sambutannya sekaligus memberikan selamat pada seluruh pengurus yang telah resmi dilantik.

PB Perbakin berharap Perbakin Sulsel bisa menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal demi kemajuan olahraga ini di Sulsel.

"Masyarakat menanti prestasi Perbakin, baik untuk daerah maupun bagi bangsa dan negara. Kita tentu berharap mudah-mudahan dengan pengurus baru ini mampu mengemban tugas dengan baik," jelasnya.

Selain itu, PB Perbakin sekaligus meminta agar Pengprov Perbakin Sulsel bisa lebih rutin mengikuti atau tampil di kejuaraan nasional yang akan dilaksanakan kedepan termasuk kejuaraan menembak Piala Awang Faroek IV di Balikpapan, Kalimantan Timur, September 2015.

Ketua Perbakin Sulsel Irjen Pol Anton Setiadji, menyatakan jika perkembangan olahraga menembak di Sulsel sudah cukup populer di masyarakat.

Jumlah anggota atau atlet yang bergabung juga mengalami peningkatan dalam setiap waktu.

Pihaknya juga telah fokus sebagaimana tema kepengurusan periode ini untuk meningkatkan profesionalisme Perbakin Sulsel demi tampil di PON Jabar 2016.

Kapolda Sulselbar, Irjen Polisi Anton Setiadji, sebelumnya terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Sulsel periode 2005-2019 pada Musprov Perbakin Sulsel 13 Maret 2015.

Irjen Pol Anton menggantikan Burhanuddin Andi yang juga merupakan mantan Kapolda Sulselbar.

Dengan kepengurusan baru periode 2015-2019 ini diharapkan semakin meningkatkan prestasi atlet menembak Sulsel khususnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2015. Perbakin Sulsel juga diharapkan lebih banyak menggelar kejuaraan demi memaksimalkan kemampuan seluruh atlet. Agus Setiawan

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024