Makassar (ANTARA Sulsel) - Pesilat peraih medali emas Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2015, Awaluddin Nur, berharap Pemprov Sulawesi Selatan dapat mengangkat dirinya menjadi pegawai negeri sipil setelah mampu mengharumkan nama daerah itu di ajang internasional.

"Saya berharap agar bisa diangkat menjadi PNS. Untuk persyaratan diangkat menjadi PNS juga sudah saya penuhi dengan gelar juara di sejumlah kejuaraan internasional," kata Awaluddin Nur saat dihubungi dari Makassar, Minggu.

Pesilat yang masih terus fokus mematangkan kemampuannya di pelatnas SEA Games 2015 Singapura itu memang telah mengukir prestasi di sejumlah kejuaraan baik nasional hingga internasional.

Prestasi Awaluddin yang merupakan peraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012 tersebut, dimulai saat dirinya memperkuat timnas dalam Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN 2012 dengan merebut medali emas.

Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) ini selanjutnya menjadi yang terbaik pada ajang internasional di Belgia 2013. Tampil sebagai finalis pada SEA Games Myanmar 2013 serta meraih emas pada kejuaraan dunia pencak silat di Phuket, Thailand, 10-16 Januari 2015.

Selanjutnya yang terbaru yakni kembali menyumbangkan medali emas pada kejuaraan UPSI Championship Pencak Silat ke VI di Perak, Malaysia, 15-19 April 2015.

"Saya dengar untuk diangkat PNS syaratnya harus mendapatkan medali di SEA Games. Saya kira persyaratannya sudah terpenuhi dan mudah-mudahan bisa segera ada kejelasan," ujarnya.

Pelatih Pencak Silat Sulsel, Muhammad Arham juga ikut berharap atlet yang bersangkutan bisa mendapatkan perhatian yang lebih dengan prestasinya di sejumlah kejuaraan.

"Besar harapan kami kepada pemerintah dan KONI Sulsel juga ikut memberikan apresiasi terhadap atlet yang bersangkutan setelah apa yang diraihnya sejauh ini," jelasnya.

Sebelumnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat memberikan penghargaan olahraga terhadap pesilat Sulsel, Awaluddin Nur, atas dedikasi dan prestasinya pada sejumlah kejuaraan internasional.

Penghargaan dari KONI Pusat tersebut, diakui memang bukan sesuatu yang mengejutkan. Sebab Awaluddin memang telah beberapa kali berhasil memberikan prestasi sekaligus mengharumkan nama Indonesia pada sejumlah kejuaraan internasional.

"Penghargaan olahraga dari KONI Pusat ini sengaja diberikan setelah Awaluddin berhasil meraih berbagai juara di ajang internasional termasuk SEA Games," ujarnya. T Susilo

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024