Biak (ANTARA Sulsel) - Tim relawan tanggap darurat Yayasan Budha Tzu Chi Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, membuka posko bantuan korban kebakaran Pasar Inpres distrik Biak Kota.

Relawan Yayasan Budha Tzu Chi Max Matheus Mansawan di Biak, Kamis, mengatakan puluhan relawan tanggap darurat Yayasan Budha Tzu Chi sejak Kamis pagi melakukan bantuan kemanusiaan terhadap korban kebakaran.

"Dengan pendirian posko diharapkan bisa membantu memperlancar bantuan kemanusia untuk korban pedagang kebakaran maupun petugas pemadam di lapangan," ungkap Max Mansawan.

Ia menyebutkan, kehadiran tim relawan Yayasan  Budha Tzu Chi Biak untuk membantu pemadaman api di kios yang terbakar di Pasar Inpres.

Sedangkan bantuan lain yang dberikan Yayasan Budha Tzu Chi adalah menyediakan makanan dan minuman untuk petugas dan warga yang kiosnya terbakar.

"Saling membantu serta menolong orang mendapat musibah merupakan kegiatan kemanusiaan yang perlu dilakukan setiap orang karena ini implementasi ajaran agama manapun," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa politik Francisco Olla mengakui, dukungan tenaga relawan Budha Tzu Chi memadamkan api saat kebakaran terjadi di lokasi pasar Inpres distrik Biak Kota sangat nyata dibuat tim relawan.

"Pemkab Biak Numfor sangat berterima kasih dengan Ketua perwakiilan Budha Tzu Chi Biak Susanto Pirono karena telah mengenakan tenaga relawan dan menyediakan logistik bagi warga korban kebakaran Pasar Inpres," demikian Kepala Kesbangpol Francisco Olla.

Hingga Kamis pukul 14.30 posko relawan Budha Tzu Chi dijadikan tempat penampungan logistik makanan dan minuman untuk disumbangkan kepada korban kebakaran dan petugas yang memadamkan api pasar Inpres. A. Novarina

Pewarta : Muhsidin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024