Makassar (ANTARA Sulsel) - Santri dari Pondok Pesantren Annahdlah Makassar mendapat juara umum pada lomba Aksi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) yang dilaksananakan antar pesantren dan madrasah se-kota Makassar.

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Agama pada 17-18 Mei 2015 di Aula Pesantren Immim dan hasilnya Pondok Pesantren Annadhlah Makassar jadi juara umum," kata Pimpinan Umum Pesantren Annahdlah KH. Afifuddin Harisah di Makassar, Rabu.

Menurut dia, lomba yang dijuarai santrinya itu terdiri dari beberapa kategori, diantaranya Juara satu lomba Khaligrafi, Hadroh (qasidah), MTQ, Pidato Bahasa Arab dan tenis meja.

Dia mengungkapkan, pihaknya merasa bangga terhadap santri yang telah mengharumkan nama pesantren dan juga bersyukur serta bangga atas capaian santri-santriwati yang telah meraih juara umum pada perlombaan antar pesantren.

"Semoga hasil yang diperoleh ini dapat ditingkatkan pada event-event berikutnya," imbuh Afifuddin.

Sementara itu, menurut ketua Ikatan Alumni Pesantren Annahdlah (IAPAN) Firdaus Dahlan, capaian ini tidak lepas dari latihan santri setiap hari, sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal dengan mendapat delapan belas gelar juara dari berbagai kategori lomba seni dan olahraga.

Dia mengatakan, semoga ke depan santri-santri angkatan berikutnya dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih saat ini.

"Kegiatan ekstrakurikuler ini merupakan bagian dari kegiatan belajar-mengajar di pesantren untuk mengarahkan kmabpuan dan bakat santri," katanya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024