Mamuju (ANTARA Sulbar) - Tim gugus anak dibentuk di Provinsi Sulawesi Barat dalam rangka mendukung program pembentukan Kota layak anak disejumlah Kabupaten di Sulbar

Kepala Bidang Tumbuh Kembang Anak Biro Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemprov Sulbar Farida di Mamuju, Selasa mengatakan tim gugus anak dibentuk sebagai bagian starategi untuk pembentukan Kota layak anak disejumlah Kabupaten di Sulbar.

Ia mengatakan, starategi lainnya yang akan dilakukan adalah setiap satuan kerja perangkat daerah di Sulbar mesti memprogramkan kegiatan pendudukung upaya pembentukan Kota layak anak disejumlah Kabupaten di Sulbar.

Selain itu menyusun rencana aksi bersama dalam mewujudkan program tersebut, sehingga program akan terpadu dan kota layak anak segera dapat diwujudkan di sejumlah daerah.

"Tim gugus tugas kabupaten layak anak akan dikoordinasikan dan akan merumuskan program bersama dituangkan dalam aksi daerah pengembangan layak anak dan pada 2016 kabupaten layak anak akan terwujud di Sulbar.

Menurut dia, program yang dilaksanakan mewujudkan kota layak anak juga akan diadvokasi ditingkat kabupaten yang jelas untuk pengembangan kota layak, dan itu akan dimulai dari dengan mengembangkan lingkungan misalnya pemenuhan anak per indikator seperti sekolah ramah anak taman main anak

Ia mengatakan, kota layak anak sejuak 2012 di gagas di Sulbar namun karena anggaran terbatas sehingga program ini belum lancar namun tetap akan terus diupayakan dari tahun ketahun untuk dapay diwujudkan.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024