Makassar (ANTARA Sulsel) - Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia Gurjit Singh menawarkan kerja sama untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kami secara khusus menawarkan beasiswa kepada staf Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan datang dan belajar ke India, untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia," kata Gurjit di Makassar, Jumat.

Pihaknya, kata dia, juga menjalin kerja sama di bidang pendidikan dengan berbagai universitas di Kota Makassar.

"Dengan universitas kami akan melakukan pertukaran dosen dan pelajar, karena kami mengetahui bahwa juga terdapat banyak universitas yang bagus di Sulawesi Selatan," jelasnya.

Ia mengatakan Sulawesi Selatan telah memberikan banyak dukungan bagi pemerintah India khususnya di bidang budaya.

"Kami memperoleh dukungan yang besar dalam penyelenggaraan event-event kebudayaan seperti `Sahabat India` di Makassar," katanya.

Dukungan tersebut kata dia juga tampak dari tingginya animo masyarakat menghadiri berbagai event-event kebudayaan India yang diselenggarakan di Makassar.

Sebelumnya, pada Kamis (11/6) Dubes India juga telah meresmikan "India Corner" di Universitas Negeri Makassar. "India Corner" menjadi pusat informasi terkait India, termasuk informasi mengenai peluang beasiswa ke negara tersebut.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024