Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, melaksanakan rapat bersama dalam rangka menyusun agenda persiapan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah Tahun 2015.

Rapat bersama ini dipimpin langsung Bupati Mamuju, DR.H.Suhardi Duka, dengan menghadirkan para pimpinan SKPD serta pejabat dari instansi vertikal serta para muballiq yang dilaksanakan di aula lantai III kantor bupati setempat, Selasa.

Bupati menghimbau kepada seluruh unsur pemerintah atau SKPD yang bertugas dalam safari ramadhan nanti agar mempersiapkan materi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

Sehingga, kata dia, kegiatan yang diadakan sekali dalam setahun tersebut bisa berjalan dengan baik sebagai mana mestinya.

Hal yang perlu menjadi perhatian, ujar dia, agar kegiatan yang diselenggarakan di tiap-tiap kecamatan se Kabupaten Mamuju, membawa manfaat untuk kepentingan umat.

"Pada Safari nanti tentunya kita akan membawakan materi seputar keagamaan, sehingga kita perlu membekali diri dengan persiapan yang baik dan tidak asal-asalan," ujar Bupati dua periode yang juga pembina Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Mamuju tersebut.

Suhardi Duka menekankan kegiatan safari Ramadhan bisa terjadwal dengan baik. Apalagi, jumlah masjid di daerah ini cukup banyak dan tak mungkin semuanya bisa terjangkau.

"Masjid kita cukup banyak. Maka dari itu, setiap kecamatan harus terjangkau sehingga tak ada wilayah kecamatan yang terlewatkan," ungkapnya.

Termasuk, kata dia, menyiapkan para mubaligh untuk bisa menyampaikan misi Dakwah yang menyejukkan serta memberikan informasi pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024