Mamuju (ANTARA Sulbar) - Bakal Calon Bupati Kabupaten Mamuju, Ir Bustamin Bausat merasa optimistis bakal mampu merebut dukungan partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (PIlkada) Desember 2015.

"Yang jelas komunikasi dengan teman-teman Golkar dan Gerindra telah terjalin dengan baik. Saya yakin, dukungan dua parpol itu akan ikut memberikan dukungannya di Pilkada Mamuju," kata Bustamin Bausat di Mamuju, Senin.

Menurut dia, sinyal dukungan paling kuat saat ini datang dari Partai Golkar Sulbar dibawa kendali gubenur Sulbar, Anwar Adnan Saleh. Hal ini tentu memberikan spirit besar untuk bisa bersaing di Pilkada yang tinggal beberapa bulan kedepan.

Begitupun komunikasi dengan partai Gerindra juga telah terjalin dengan baik, walaupun masih dalam tahap wacana. Namun begitu, dukungan partai besutan Prabowo Subianto itu tidak akan bergeser ke vigur lainnya.

"Kami tentu berharap, dua parpol ini bulat memberikan dukungannya sehingga langkah menuju Pilkada terbuka lebar," kata Bustamin yang juga wakil bupati Mamuju ini.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Gerindra Sulawesi Barat, Isra D Pramulya juga menyampaikan, arah dukungan partainya di Pilkada Mamuju memang mengarah ke Bustamin Bausat.

"Perkembangannya memang mengarah ke sana (mendukung Bustamin Bausat, Red). Dukungan ini memang belum final karena harus menunggu persetujuan DPP," sebut Isra.

Ia mengatakan, sikap dukungan Partai Gerinda pada akhirnya akan terang benderang. Karena itu, siapa pun figur yang diusung Gerindra maka kader harus menghormati keputusan ini.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024