Makassar (ANTARA Sulsel) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Sulawesi Selatan mengakomodir Ketua Gerindra Luwu Utara Arsyad Kasmar di pemilihan kepala daerah setempat yang akan digelar serentak akhir tahun ini.

"Kita akan mengakomodir Arsyad Kasmar di Pilkada Lutra karena hasil surveinya cukup bagus dan potensial memenangkan pilkada," ujar anggota tim Desk Pilkada PAN Sulawesi Selatan Irfan AB di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, Arsyad Kasmar yang kemungkinan tidak akan diusung oleh partainya karena lebih memilih mengusung petahana wakil bupati Indah Putri Indriani akan menjadi pertaruhan dalam pilkada ini.

Alasan dipilihnya Arsyad karena diantara tiga kanidat bupati yang telah mejalani pemaparan visi dan misi pada pekan lalu yakni Arsyad Kasmar (Gerindra), Ahdam Surya (PPP) dan Andi Sukma (Hanura) hanya Arsyad yang memiliki survei yang positif.

Kedua, Arsyad siap berpasangan dengan kader internal PAN Andi Karimuddin sebagai calon wakil bupati. Andi Karimuddin tidak lain adalah Ketua DPD PAN Luwu Utara.

"Kami sudah menutup ruang bagi incumben Bupati Arifin Junaidi dan incumben Wakil Bupati Indah Putri Indriani. Mereka mengajukan surat ke DPP tapi kami berpikir untuk melakukan tes susulan kepada mereka," katanya.

Ia melanjutkan, setelah kandidat bupati dari kabupaten Luwu Utara melakukan pemaparan visi dan misi, Rabu 1 Juli besok PAN akan melakukan kegiatan serupa bagi kandidat bupati kabupaten Soppeng. Kemudian 5 Juli kandidat bupati kabupaten Bulukumba.

Di Partai Gerindra, Arsyad kemungkinan tidak akan diusung menjadi calon bupati. Partai berlambang garuda tersebut lebih memilih inkumben Wakil Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. Sehingga Gerindra di Luwu Utara terancam tidak solid mendukung calon bupati yang akan diusung oleh partai ini.

"Kami memilih bu Indah ketimbang Arsyad. Indah kan inkumben. Untuk itu kami berharap mereka dapat berpasangan, agar Gerindra di Luwu Utara solid," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Gerindra Sulawesi Selatan Idris Manggabarani.

Selain itu, Indah lebih banyak dilirik partai politik lain ketimbang Arsyad. Untuk diketahui partai yang telah menyatakan dukungannya ke Indah yakni PDIP dan Nasdem.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Luwu Utara Arsyad Kasmar mengapresiasi pemberian dukungan kepada dirinya. Ia mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada partai yang membesarkannya yakni Gerindra.

Ia mengaku, sejauh ini partai yang sudah didaftarnya adalah Hanura, PKB, dan PAN. Dan baru PAN yang menyatakan akan mengusungnya di pemilihan tersebut.

"Saya masih berharap Gerindra dapat mengusung saya sebagai calon bupati dan bukan calon wakil bupati," ucapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024