Makassar (ANTARA Sulsel)- Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Indonesia Sulawesi Selatan mengagendakan penataran pelatih tingkat dasar se-Sulsel sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kemampuan pelatih lokal.

Sekretaris Umum PSTI Sulsel Saleh Gottang di Makassar, Rabu, mengatakan penataran pelatih yang rencananya digelar pada 21-22 Juli 2015 juga dimaksudkan untuk mendukung program pembinaan atlet sepak takraw di Sulsel.

"Untuk pesertanya sendiri tentu kita akan datangkan dari seluruh wilayah di Sulsel. Kami tentu berharap dukungan penuh dari pengurus di daerah, apalagi kegiatan ini juga untuk kemajuan atlet masing-masing," katanya.

Selain penataran pelatih, PSTI Sulsel juga akan melaksanakan rapat kerja di Makassar usia penataran pelatih. Selanjutnya akan menggelar kejuaraan daerah untuk mencari bibit atlet yang bisa memperkuat Sulsel di sejumlah kejuaraan nasional pada 24-26 Juli 2015.

"Kami sengaja melaksanakan secara bersamaan agar suasananya lebih meriah. Kami sekaligus meminta setiap daerah memanfaatkan kesempatan ini demi meningkatkan pembinaan atlet di daerah masing-masing," jelasnya.

Sementara terkait agenda pra-PON, pengprov PSTI Sulsel berharap mendapatkan anggaran mengikuti try out dari KONI setempat.

Ia menjelaskna jika pihaknya memang membutuhkan lawan yang sepadan untuk melihat kelemahan tim agar bisa segera diperbaiki demi menjaga peluang lolos ke PON XIX Jawa Barat 2016.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya hanya menghadapi beberapa tim dari kabupaten/kota di Sulsel seperti Kabupaten Gowa ataupun tim PPLP Sulsel.

Kondisi itu, kata dia, tentu tidak begitu maksimal karena lawan yang dihadapi diinilai tidak begitu seimbang. Hal itupun yang membuat pihaknya tetap berharap agar bisa menjalankan agenda try out meski hanya satu kali.

Untuk tujuan try out, pihaknya telah memiliki beberapa alternatif. Salah satunya yakni ingin menjajal tim Pra-PON Gorontalo.

"Kami berharap sebelum berlaga di pra-PON, kami lebih dulu mengikuti try out. Kami membutuhkan uji coba dengan tim yang sepadan untuk mengukur kondisi terkini tim," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024