Mamuju (ANTARA Sulbar) - Aparat kepolisian Polres Mamuju Mamuju Provinsi Sulawesi Barat akan melakukan partoli mengamankan rumah kosong yang ditinggal pemiliknya saat melakukan mudik Idul Fitri 1436 Hijriah.

Kapolres Mamuju, AKBP Eko Wagianto, di Mamuju, Kamis, mengatakan Polres Mamuju akan menjaga seluruh rumah kosong di Mamuju yang akan ditinggalkan penghuninya melaksanakan mudik lebaran dengan melakukan patroli.

Ia mengatakan, rumah kosong yang ditinggal pemiliknya akan didata untuk dipantau dan diamankan mencegah terjadinya aksi kejahatan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat Mamuju.

"Polres Mamuju telah mengimbau masyarakat yang akan mudik lebaran untuk melaporkan apabila akan meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong jelang lebaran, sehingga memudahkan pemantauan rumah kosong itu oleh aparat kepolisian yang ditugaskan menjaganya," katanya.

Menurut dia, Polres Mamuju akan tetap memaksimalkan terciptanya ketertiban dan keamanan di Mamuju, agar pelaksanaan lebaran tahun ini dapat lancar dan kondusif.

"Polres Mamuju mengerahkan dua pertiga personelnya dalam mengamankan Idul Fitri 1436 hijriah dalam rangka melakukan pelayanan dan pengamanan lebaran, termasuk mengamankan rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya itu," katanya

Dia berharap agar Idul Fitri tahun ini dapat berlangsung aman dan lancar seperti pada pelaksanaan lebaran tahun sebelumnya, sehingga peran aktif masyarakat sangat diharapkan membantu polisi dengan melaporkan setiap situasi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024