Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Pelindo IV Makassar menyalurkan 1.000 kupon pada pasar murah yang digelar di Kawasan Paotere, Makassar, untuk mendapatkan paket Sembako dengan harga murah.

"Paket sembako seharga Rp114 ribu ini cukup ditebus Rp50 ribu bagi kelompok sasaran keluarga prasejahtera di Makassar," kata Humas Pelindo IV Anna Mariyani disela-sela penyaluran paket sembako di Kawasan Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar, Kamis.

Menurut dia, pembagian kupon itu dilakukan oleh masing-masing kepala RT/RW setempat, sementara pihak Pelindo bekerja sama dengan Perum Bulog hanya bertugas membagikan paket Sembako.

Adapun paket sembako itu diantaranya terdiri dari dua kilogram beras, dua liter minyak goreng, dua kg gula pasir, susu dan biskuit satu kaleng.

Sementara itu Ketua Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) PT Pelindo IV Makassar Marwah mengatakan, kegiatan pasar murah itu merupakan arahan dari Kementrian BUMN untuk bersinergi membangun negeri.

"Kegiatan rutin setiap Ramadhan ini dilakukan yang ke-7 kalinya, ini sebagai kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Adanya pasar murah yang digelar Pelindo bekerja sama dengan Perum Bulog Sulsel, menurut warga Kecamatan Ujung Tanah, Makassar Nurhana, kegiatan itu sangat membantu warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhannya.

Hal senada dikemukakan warga Kecamatan Ujung Tanah lainnya, Maryam yang mengaku sangat terbantu untuk mendapatkan harga sembako dengan potongan 56 persen dari harga norma Rp114 ribu per paket.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya pasar murah ini, karena membantu warga kurang mampu," ujarnya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024