Mamuju (ANTARA Sulbar) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Barat, mendukung Amril Salam maju di Pilkada Kabupaten Majene pada 9 Desember 2015.

"Amril secara resmi telah mengikuti akademi politik kebangsaan (Akpolbang) yang diselenggarakan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB," kata Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulbar, M Yahya, di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, Akpolbang merupakan kegiatan PKB untuk pembekalan para calon Bupati yang diusung PKB di sejumlah daerah di Indonesia yang menggelar Pilkada.

Menurut dia, dengan ikutnya Amril di kegiatan itu, maka secara otomatis ia merupakan kader PKB yang akan dimenangkan PKB di Pilkada Majene.

"PKB di Majene akan mengusung Amril sebagai Bupati Majene, dan seluruh kader PKB di Majene akan bergerak melakukan konsolidasi untuk memenangkannya," katanya.

Ia mengatakan, PKB yang meraih dua kursi di DPRD Majene, telah berkomunikasi dengan sejumlah partai seperti Hanura dan PBB untuk berkoalisi menghadapi Pilkada Majene dalam memenangkan Amril.

"Elektabilitas Amril Salam mencapai 20 persen dan akan terus digenjot untuk memenangkan Pilkada Majene. PKB telah berkomunikasi dengan sejumlah partai seperti Hanura dan PBB dalam menggalang dukungan masyarakat," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024