Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Sulawesi Selatan menyatakan rekomendasi usungan untuk Pilkada Kabupaten Soppeng diberikan kepada Pasangan Calon Andi Kaswady Razak-Supriansah (Akar Super).

"Berdasarkan hasil penjaringan dan Fit and Propertes pasangan ini memang layak di usung untuk Pilkada Soppeng," kata Wakil Sekertaris Gerindra Syawal Arif usai rapat pleno penentuan arah usungan partai di Makassar, Senin.

Sebelumnya, kata Syawal terjadi tarik ulur dan perdebatan panjang saat menentukan arah usungan siapa yang layak diberikan tiket untuk membawa nama Partai Gerindra di Soppeng untuk bertarung.

Bahkan salah satu rivalnya yakni Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Lutfi Halide-Andi Zulkarnain Soetomo (LHD-Azas) juga mengincar rekomendasi tersebut untuk mengenapkan persyaratan KPU setempat.

Pada kesempatan itu pasangan calon Akar-Super ini terlihat hadir menjemput penyerahan rekomendasi usungan diserahkan Sekertaris Gerindra Sulsel Apiyati Kamaluddin di Aerotel Smile, Makassar.

Supriansah usai menerima rekomendasi menyatakan bersyukur mendapatkan dukungan sekaligus mengusungnya di Pilkada Soppeng pada 9 Desember 2015.

Dengan bergabungnya Gerindra, kata dia, tentu melengkapi koalisi Partai Politik (parpol) yang telah mengusungnya seperti PKB, PKS, PAN, PPP Kubu Romahurmuziy, dan PDI-P. Selain itu pihaknya optimistis partai Golkar kubu Aburizal Bakrie juga akan memberi dukungan.

"Kami berterima kasih kepada Partai Gerindra yang ikut mengusung kami dalam pilkada ini. Semoga perjuangan ini tidak menjadi sia-sia dan amanah ini akan kami jalankan sebaik-baiknya," paparnya kepada wartawan.

Untuk dukungan secara resmi selain Pilkada Soppeng, ada 10 kabupaten di Sulsel yang melaksanakan pilkada serentak juga diberikan rekomendasi yakni, pasangan calon di Gowa, Adnan Purichta IYL-Abd Rauf Kr Kio, Bulukumba AM Sukri Sappewali-Tomy Satria.

Selanjutnya, di Selayar Basli Ali-Zainuddin, Maros Husain Rasul-Sudirman, Pangkep Abd Rahman Assegaf-Kamrussamad, Barru Idris Syukur-Suardi Saleh, Luwu Utara Indah Putri Indriani-Thahar Rum.

Sedangkan di Luwu Timur Thoriq Husler-Irwan Bachri Syam, Toraja Zadrak Tombeg -Kristina Jeane Tandirerung dan Toraja Utara Kalaktiku Paembonan-Lili Amelia Salurapa.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024