Manado (ANTARA Sulsel) - General Manager PLN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo (Suluttenggo) Baringin Nababan mengatakan menyiapkan kebutuhan listrik untuk mendukung Festival Boalemo 2015, Provinsi Gorontalo.

"Festival Boalemo akan berlasung 10 September 2015, PLN Suluttenggo siap menyukseskan kegiatan tersebut melalui penyediaan listrik agar berjalan lancar," kata Baringin di Manado, Selasa.

Menyongsong acara puncak Festival Boalemo 2015, sejumlah persiapan terus dilakukan pemerintah daerah setempat, termasuk secara intensif berkoordinasi dengan instansi teknis terkait.

Baringin mengatakan PLN secara korporat mendukung setiap program nasioanal, termasuk kegiatan Sail Tomini maupun Festival Boalemo telah menjadi agenda rutin pemerintah.

"PLN berkomitmen untuk ikut menyukseskan kegiatan Festival Boalemo, tentunya sesuai dengan porsi, kapasitas dan kemampuan dimilikinya.

Secara teknis lapangan, Tim PLN Area Gorontalo akan berkoordinasi dengan panitia atau koordinator yang ditunjuk dari pemerintah daerah untuk mengetahui secara riil kebutuhan pasokan listrik harus disiapkan, jelas Baringin Nababan.

Bupati Boalemo, Rum Pagau dan pimpinan DPRD menyampaikan progres kesiapan Festival Boalemo serta harapan-harapannya kepada PLN untuk dapat membantu menyukseskan agenda kegiatan nasional yang akan berlangsung di daerahnya, dalam rangka Sail Tomini 2015.

Dia mengatakan Boalemo merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Gorontalo, terpilih menjadi lokasi festival dalam rangkaian kegiatan Sail Tomini 2015.

Kabupaten Boalemo masih berada di kawasan pesisir Teluk Tomini dan memiliki potensi wisata bahari yang besar untuk terus dikembangkan menjadi destinasi wisata nasional bahkan internasional.

Festival Boalemo akan berlangsung pada tanggal 10 September 2015 sementara Sail Tomini sebagai puncak acara 19 September 2015.

Banyak kegiatan diadakan dalam festival tersebut mulai dari parade budaya menampilkan 10 etnis Gorontalo, Festival Karawo (kain khas Gorontalo), kegiatan olahraga air dan festival kuliner.

Festival kuliner digelar di pinggir pantai, pemerintah setempat akan menyediakan berbagai makanan laut dan tak lupa makanan khas warga Gorontalo.

Untuk itu, katanya, sangat dibutuhkan adanya dukungan dan pengamanan pasokan listrik," katanya.

Selain untuk kebutuhan beberapa titik yang menjadi lokasi kegiatan selama festival Boalemo 2015, termasuk dalam mendukung pasokan listrik untuk penerangan jalan umum, katanya.

GM PLN Suluttenggo, Baringin Nababan didampingi Manajer Perencanaan, Bastian Pongajow, Manajer Niaga, Prijo Nugroho dan Deputy Manajer Hukum dan Humas, Lefrand Maleke Boalemo, berkesempatan menerima kehadiran Bupati Boalemo Rum Pagau bersama Ketua DPRD Boalemo, Oktohari Dalanggo.

Pewarta : Jootje Kumajas
Editor :
Copyright © ANTARA 2024