Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat telah membebaskan areal untuk keselamatan penerbangan Bandara Tampapadang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, sekitar 20 hektare dengan menambah cadangan areal tahun 2015.

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat Abdul Wahab Hasan Sulur di Mamuju, Kamis, mengatakan telah dibebaskan lahan warga sekitar 20 hektare untuk keselamatan penerbangan bandara dan agar bandara Tampapadang Mamuju semakin layak difungsikan.

Ia mengatakan, lahan bandara yang dibebaskan menggunakan anggaran APBD Sulbar dan Menurut dia, bandara Mamuju sekarang ini memiliki landasan pacu 2.500 meter dan lebar sekitar 45 meter setelah dilakukan perluasan.

"Bandara Mamuju akan semakin memadai karena areal keselamatannya juga dilakukan perluasan, dan tidak akan ada lagi resiko penerbangan," katanya.

Menurut dia, pemerintah di Sulbar juga akan membangun terminal baru bandara Tampapadang Mamuju dan akan dibangun di sebelah selatan mendekati jalan arteri yang telah dibangun pemerintah Provinsi Sulbar.

Diharapkan kata dia, pemerintah pusat memberikan bantuan dana untuk rencana pembangunan terminal paling baru di sebelah selatan Bandara Mamuju.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024