Mamuju (ANTARA Sulbar) - Provinsi Sulawesi Barat menjadi pilot project aplikasi tata kelola keuangan desa berdasarkan keputusan pemerintah pusat.

"Sulbar menjadi pilot project aplikasi tata kelola keuangan desa berdasarkan keputusan pemerintah pusat. Sebagai provinsi muda di Indonesia, ini menjadi kebanggan," kata Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, Sulbar menjadi daerah untuk program aplikasi sistem tata kelola keuangan desa bersamaan dengan akan turunnya anggaran dana desa.

Menurut dia, berkat sinergi dengan badan pengawas keuangan dan pembangunan (BPKP) Provinsi Sulbar, seluruh program dapat dilaksanakan dengan lancar.

Ia mengaku, saat penunjukan ada rasa bangga bahwa Sulbar bisa menciptakan karya besar, tapi itulah hebatnya Sulbar menjadi daerah pertama menerapkan sistem aplikasi tata keuangan desa," katanya.

"Jawa Barat sebagai daerah dengan penduduk terbesar di Indonesia juga sudah akan melaksanakan program aplikasi tata keuangan desa tersebut, dan Sulbar mampu berbuat terbaik untuk bangsa dan ini sekali lagi karya besar," katanya.

Ia berharap seluruh desa di Sulbar dapat menerapkan sistem tersebut dan Sulbar mampu mengelola keuangan desanya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024