Makassar (ANTARA Sulsel) - Pelatih sementara PSM Assegaf Razak mengatakan, tujuh pemain dari U-21 memiliki peluang besar untuk bergabung dalam tim senior menghadapi turnamen Piala Presiden pada 31 Agustus 2015 di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Para pemain muda yang berasal dari beberapa daerah itu memperlihatkan penampilan yang cukup menjanjikan selama mengikuti latihan bersama tim Juku Eja julukan PSM," kata Assegaf di Makassar, Kamis.

Mencermati hal itu, lanjut dia, terdapat tujugh pemain dari U-21 yang layak diproyeksikan masuk tim senior. Mengenai siapa saja pemain itu diakui belum bisa sebutkan hingga dikeluarkan pengumuman resminya dari manajemen.

Mengenai kualitas para pemain muda itu untuk bersaing dan membantu PSM Makassar meraih hasil maksimal di ajang yang sebelumnya bernama Piala Indonesia Satu (PIS) itu, dirinya mengaku cukup optimistis.

Tim pelatih tinggal berupaya meningkatkan mental dan pengalaman atlet sebelum tampil di ajang tersebut. Pihaknya juga siap menurunkan seluruh pemain muda itu ketika pertandingan uji coba nanti.

Dari beberapa pemain PSM U-21 yang kini telah berlatih bersama tim senior, ada beberapa yang memang cukup menarik perhatian seperti Nur Fajar, Hasan, dan Roberto. Bahkan ketiganya sukses meladeni Syamsul Chaeruddin dalam pertandingan simulasi antara tim A dan tim B.

"Pengalaman pemain yang masih minim khususnya di kompetisi resmi inilah yang akan terus kita asah. Untuk kualitasnya sendiri sudah baik dan itu telah diperlihatkan dalam setiap latihan yang kita laksanakan," katanya.

Sementara itu, tim pelatih juga bersikap santai jelang pembagian grup di turnamen Piala Presiden 2015 oleh pihak Mahaka Sport and Entertainment.

Pihaknya mengaku tidak ingin memilih lawan dan siap menghadapi tim manapun yang akan dihadapi di Zona Makassar.

"Kita tunggu saja hasil drawing nanti yang segera dilakukan. Kami juga memilih fokus mempersiapkan tim secara maksimal dan tidak terlalu memikirkan siapa yang akan menjadi lawan kita di grup Makassar," ujarnya.

Pihak Mahaka selaku promotor turnamen Piala Presiden hingga kini memang belum melakukan drawing untuk pembagian grup. Pihak penyelenggara baru menentukan ada empat daerah yang akan menjadi tuan rumah diantaranya Makassar, Malang, Bandung dan Bali.

Untuk ajang Piala Presiden 2015 akan diikuti sejumlah tim terbaik di Indonesia diantaranya PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Arema Cronous, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Bali United Pusam, Persegrek Gresik hingga Persib Bandung.

Pewarta : Abd Kaddir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024