Mamuju (ANTARA Sulsel) - Perseroan Terbatas Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) melaksanakan kegiatan pengobatan gratis di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, dalam rangka peringatan HUT Ke-70 Republik Indonesia.

"Pengobatan gratis yang digelar PT RNI dipusatkan di areal Pantai Manakarra Mamuju, pada malam 16 Agustus 2015," kata Ketua Pelaksana Peringatan HUT Ke-70 RI PT RNI Rahmat Hidayat di Mamuju, Jumat.

Selain menyediakan pengobatan gratis, kata dia, PT RNI yang merupakan salah satu BUMN yang memiliki cabang di Mamuju, Ibu Kota Provinsi Sulbar, juga dilaksanakan acara makan malam bersama antara seluruh keluarga pejabat dan pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta masyarakat setempat.

Menurut dia, acara pada malam peringatan hari kemerdekaan itu juga akan digelar acara pemutaran film layar tancap dengan menghadirkan sejumlah film, di antaranya Laskar Pelangi, Bendera, dan Garuda di Dadaku.

Rangkaian peringatan kemerdekaan yang digelar di seluruh BUMN wilayah Mamuju, kata dia, juga akan dilaksanakan dengan memberikan bantuan fasilitas laboratorium bagi 17 SMK dan memberikan bantuan bedah rumah milik para veteran pejuang kemerdekaan sebanyak 45 unit.

Selain itu, juga akan menyelenggarakan penjualan bahan pokok murah dengan diskon hingga 70 persen per paket.

"Pada peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2015 akan digelar upacara di lapangan Bulog Mamuju dengan melibatkan seluruh keluarga BUMN," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024