Makassar (ANTARA Sulsel) - Perusahaan asuransi PT Equity Life Indonesia (ELI) menargetkan pertumbuhan nasabahnya hingga periode 2016 dapat merekrut sebanyak enam juta nasabah berbagai segmen kelas.

"Pembukaan kantor cabang di Makassar ini yang kedua setelah Jakarta. Dengan hadirnya kantor cabang ini, kami optimistis semua target akan tercapai," ujar Direktur Marketing PT ELI Christine Hadiman di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, para agen Life Planner akan membantu nasabah premium Equity Life Indonesia untuk merencanakan masa depan finansial secara matang melalui produk-produk asuransi yang dimiliki Equity Life Indonesia.

Dengan peresmian tempat baru, diharapkan nasabah premiunm Equity Life Indonesia akan lebih leluasa untuk berkonsultasi dengan para Life Planner seputar masalah finansial.

Bahkan untuk mengonsultasikan terkait dengan produk asuransi. Hal ini masih merupakan rangkaian inovasi yang dilakukan Equity Life Indonesia agar dapat melindungi semakin banyak masyarakat Indonesia.

"Jadi khusus nasabah yang memiliki value tinggi akan kita siapkan secara khusus timnya dan dengan menggunakan metode pendekatan solution," katanya.

Christine yang didampingi Komisaris Tetty Gozali dan Life Planner Division Head Liesdiaty Padema mengatakan, melalui berbagai produk pilihan seperti produk asuransi tradisional, unit link hingga dana pensiun akan menjadi produknya dalam melindungi nasabah.

Makassar, kata dia, dipilih sebagai lokasi berdiirinya cabang kedua untuk channel distribution Agency Life Planner setelah Jakarta karena diyakini memiliki potensi besar dan dinilai sebagai salah satu lokasi yang strategis untuk menjangkau wilayah Timur Indonesia.

"Adapun channel distribution ini sendiri akan lebih fokus untuk melayani para nasabah premium di Makassar agar dapat berkonsultasi dengan para Life Planner seputar perencanaan keuangan dan tentunya produk asuransi Equity Life Indonesia," sebutnya.

Dia mengaku sepanjang tahun 2014 lalu, Equity Life mamu mencetak pendapatan premi sebanyak Rp706 miliar. Pendapatan premi tersebut turun sekitar 17 persen jika dibandingkan dengan tahun 2013.

Untuk menebus penurunan tahun lalu, Equity Life memasang target yang lumayan tinggi pada tahun ini dan target premi itu ada pada angka kisaran Rp1 triliun.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024