Mamuju (ANTARA Sulsel) - Bupati Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Suhardi Duka menyebutkan prestasi kerja menjadi pertimbangan khusus setiap melakukan promosi jabatan bagi aparatur pegawai negeri (PNS) di daerahnya.

Hal ini dipertegas Suhardi Duka dalam sambutannya usai mengambil sumpah dan melantik Pejabat Struktural Eselon II,III dan IV yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Mamuju, Jumat.

Menurut SDK sapaan akrab Suhardi Duka, ada orang yang jenjang karirnya cepat dan ada juga yang lambat.

Hal tersebut ditentukan oleh berbagai pertimbangan dan yang paling utama adalah prestasi.

"Kemampuan seseorang itu dalam melaksanakan tugas-tugas yang diamanahkan tentu memberikan efek kembali kepada masing-masing orang tesebut," terangnya.

SDK menuturkan, mutasi jabatan atau penyegaran dalam lingkup pemkab Mamuju merupakan sesuatu hal yang lumrah.

Karena itu, kata dia, bagi aparatur yang mendapatkan promosi jabatan akan kelak mampu mengembang amanah dengan sebaik-baiknya.

Kepercayaan dan amanat yang diberikan, kata dia, harus dilaksanakan dengan dedikasi yang tinggi dengan penuh rasa ikhlas, jujur dan tanggung jawab yang besar.

"Saudara-saudara yang diberikan amanah, tolong dijaga dengan baik karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan itu," ujar SDK.

Dari Data Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Mamuju, pejabat yang dilantik berjumlah 126 orang yang meliputi Pejabat Eselon II, III dan IV.

Pejabat eselon II yang dilantik diantaranya, Ir Fadjaruddin MM yang semula menjabat Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BKP5K) Mamuju diangkat menjadi Staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan Setdakab Mamuju.

PpStaf ahli Bidang Pemerintahan Drs.Muh Syahrir,MM diangkat menjadi Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Mamuju, Rachmad SE yang semula Asisten I diangkat sebagai Asisten II Bidang Pembangunan Setdakab Mamuju menggantikan Muhammad Nehru Sagena.S.IP M.Si yang dilantik menjadi Kepala BKP5K Mamuju.

Turut Hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya Ketua DPRD Mamuju Hj ST Suraidah Suhardi, Dandim 1418 Mamuju Letkol M Imran, Kajari Mamuju Murji Mahfud, Pejabat Sekdakab Mamuju Muh Daud Yahya serta para pejabat lingkup Kabupaten Mamuju.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024