Makassar (ANTARA Sulsel)- Persegres Gresik United yang sudah dipastikan gagal lolos ke babak delapan besar bertekad merebut kemenangan saat melawan Persipasi Bandung Raya (PBR) pada laga terakhir Turnamen Piala Presiden Grup D di Stadion Mattoanging Makassar, Sulsel, 8 September 2015.

Pelatih Persegres Gresik United, Liestiadi di Makassar, Sabtu, mengatakan kemenangan di laga terakhir tetap penting demi menjaga motivasi khususnya bagi pemain muda saat tampil di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

"Kami target menang lawan PBR. Ini juga upaya kita menjaga motivasi pemain jika pada saatnya nanti kompetisi ISL jadi terlaksana," katanya.

Selain faktor motivasi pemain, kata dia, kememangan juga sekaligus untuk menghindari juru kunci di klasemen akhir penyisihan Grup D Makassar. Dari dua laga yang telah dilakoni, posisi Persegres di klasemen sementara memang di urutan buncit setelah mengalami dua kekalahan.

Sedangkan PBR Meski juga belum memiliki poin namun dari jumlah produktivitas atau kemasukan gol lebih baik dari tim Persegres Gresik.

Pada pertandingan terakhir Grup D itu juga, sambung dia, sekaligus dimanfaatkan untuk memberikan kesempatan bagi pemain muda yang belum mendapat jam terbang lebih banyak pada turnamen yang sebelumnya bernama Piala Indonesia Satu (PIS) tersebut.

Untuk pemain muda, dirinya memang mengaku pada umumnya diperkuat pemain belum banyak pengalaman berlaga di kompetisi besar.

"Kami akan memanfaatkan ini untuk mengasah potensi pemain muda kita yang memang cukup banyak. Mudah-mudahan pada pertandingan nanti bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan membantu tim meraih kemenangan," ujarnya.

Terkait kekalahan 1-3 dari Pusamania, Jumat sore, dirinya mengaku jika permainan tim asal Kalimantan Timur itu memang baik. Kehadiran para pemain bintang seperti Hamkah Hamzah, Ponaryo Astaman, M Roby hingga rekrutan anyar Boaz Salossa membuat tim tersebut layak memenangkan pertandingan.

Sementara untuk kinerja wasit yang memimpin pertandingan, dirinya mengaku tidak ingin banyak berkomentar. Apalagi masyarakat bisa melihat langsung pertandingan tersebut.

"Khusus menghadapi PBR, tentunya juga tidak akan menyia-nyiakan pertandingan terakhir nanti untuk meraih poin. Kami sendiri optimistis bisa merebut kememangan pada laga nanti," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024