Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim Sidrap United (SU) masih terus menunggu kedatangan striker incaran Boaz Salossa untuk bergabung bersama tim menghadapi Turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan pada 28 Oktober -10 November 2015.

"Saya belum dapat konfirmasi soal rencana kedatangan Boaz Salossa. Namun kami tentu berharap seluruh pemain bisa segera bergabung untuk memaksimalkan persiapan," jelas Pelatih Sidrap United, Tony Ho yang dikonfirmasi dari Makassar, Jumat.

Mantan penyerang timnas Indonesia itu berdasarkan pernyataan manajemen klub memang sudah teradi kesepakatan kerjasama. Namun demikian, pemain yang sebelumnya memperkuat Pusamani Borneo FC (PBFC) itu hingga kini belum bergabung bersama pemain lain.

"Kalau soal itu (kedatangan Boaz) mungkin pihak klub yang paling tahu. Saya sendiri baru mau berbicara jika pemain yang bersangkuran memang sudah ada dihadapan saya," katanya.

Berbeda dengan Boaz yang belum ada tanda-tanda kedatangan, sejumlah rekannya dari PBFC justru sudah bergabung dan ikut berlatih bersama tim diantaranya Ponaryo Astaman, Terens Puhiri dan Victor Pae.

Kedatangan ketiganya melengkapi komposisi pemain yang telah lebih dulu bergabung yakni Otavio Dutra, Agung Prasetyo, Markus Haris Maulana serta mantan timnas U-19 Asnawi.

Media Officer Sidrap United, Syafruddin Wella, mengatakan pihaknya juga masih terus menjalin komuniksi dengan tiga punggawa Persib Bandung Makan Konate, Jajang Sukmara, Muhammad Rahman. ketiganya juga diharapkan bisa bergabung setelah final Piala Presiden 2015,18 Oktober 2015.

Sekretaris Panitia Habibie Cup 2015 Ibrahim Manisi, menyatakan pelaksanaan Turnamen Habibie Cup 2015 ini memang rencananya diramaikan para pemain Indonesia Super League (ISL).

"Dari 12 tim yang berlaga pada umumnya mengaku beberapa pemain dari ISL. Kami tentu mengapresiasi komitmen tim yang begitu serius menghadapi turnamen Habibie Cup 2015," ujarnya.

Berdasarkan informasi dari tim peserta, kata dia, beberapa nama pemain nasional yang direncanakan ambil bagian seperti dua Mitra Kukar Zulkifli Syukur dan Hendra Ridwan.

Hal yang sama juga akan dilakukan tuan rumah Persipare yang juga sedang menincar sekitar delapan pemain bintang dan salah satu nama yang masuk radar yakni mantan kapten Pusamania Borneo FC (PBFC) Hamka Hamzah.

Begitupun dengan tim Gasma Enrekang, Perssin Sinjai dan khususnya PSM Makassar yang tetap berencana melibatkan para pemain yang sebelumnya tampil di ajang Piala Presiden 2015.

"Kami memang berharap pelaksanaan kali ini bisa lebih maksimal. Kita juga telah menyiapkan hadiah ratusan juta untuk para juara di turnamen Habibie Cup 2015," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024