Persipura jamu Persib, tanpa Boaz Salossa

id boaz salossa,kapten persipura jayapura,persib bandung,liga 1,Stadion Mandala

Kapten Persipura Jayapura Boaz Salossa. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

"Boaz masih cedera dalam tahap penyembuhan," kata pelatih kepala Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa
Jayapura (Antaranews Sulsel) - Kapten tim Persipura Jayapura Boaz TE Solossa dipastikan absen ketika timnya menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga I Indonesia di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, pada Senin sore.

"Boaz masih cedera dalam tahap penyembuhan," kata pelatih kepala Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa di Kota Jayapura, Minggu.

Menurut dia, Boaz tidak bisa merumput bersama Ian Louis Kabes dan kawan-kawan karena cederanya yang didapat pada laga sebelumnya ketika tim berjuluk Mutiara Hitam itu takluk dari Borneo FC pada pekan lalu.

"Iya, ada pemain lain yang akan menggantikannya," katanya.

Pemain lain itu diantaranya ada Friska Womsiwor, Adison Alves atau pun Hilton Moreira yang bisa mengisi pos yang ditinggalkan oleh pemain asal Sorong, Papua Barat itu.

"Ada Friska dan pemain depan lainnya. Ada Boaz maupun tidak ada, kita harus bisa meraih kemenangan melawan tim tamu, apalagi ini main dikandang," katanya.

Merujuk ketidakhadiran Boaz pada tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu, Osvaldo mengaku bahwa hal itu pernah terjadi ketika suami dari Adelina Gedy itu alami cidera pada beberapa musim lalu.

"Bahkan Boaz pernah cedera cukup lama, dan anak-anak tetap bermain dan meraih kemenangan. Intinya harus solid dan kompak hadapi tim Persib Bandung yang kini sedang bagusnya," katanya.

Sementara itu, pada latihan akhir sore tadi Boaz TE Solossa terlihat menepi dipinggir lapangan bersama Manajer dan Asisten Manejer Persipura Jayapura, Rudy Maswi dan Bento Madubun.

Pemain yang terkenal dengan tendangan kaki kirinya itu, terlihat asyik bercengkerama dengan sejumlah pengurus tim Persipura Jayapura dan beberapa orang lainnya.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Roberto Mario Gomez mengatakan sengaja datang ke Kota Jayapura empat hari lebih awal untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi di ibu kota Provinsi Papua itu.

"Kami sudah empat hari di sini untunk berlatih dan beradaptasi dengan cuaca di Jayapura, harapannya kami bisa memahami cuaca di sini dan meraih kemenangan," katanya.

Mario Gomez sapaan akrabnya yang pernah melatih klub di Malaysia itu mengakui bahwa ada sejumlah pemainnya yang dirundung cedera, namun hal itu sudah bisa diatasi dengan kehadiran beberapa pemain yang sebelumnya terakumulasi kartu.

"Ada sekitar lima pemain yang tidak bisa main, tapi ada dua yang sudah bisa karena telah bebas menjalani hukuman kartu," katanya.

Persipura Jayapura berada di peringkat kesembilan dengan mengemas poin 33 dari 24 kali main dengan sembilan kali menang, enam kali seri dan sembilan kali kalah.

Sementara tim tamu, Persib Bandung telah mengemas 44 poin dari 24 kali main dengan 13 kali menang, lima kali seri dan enam kali kalah.

Baca juga: Persib incar kemenangan di kandang Persipura
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar