Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengkaji peningkatan status struktur pemerintahan Biro Keuangan menjadi Badan Keuangan Provinsi Sulbar dalam rangka memaksimalkan kinerjanya.

"Desakan untuk meningkatkan status biro keuangan menjadi badan keuangan pemerintah provinsi Sulbar dari dewan telah disetujui pemerintah di Sulbar," kata Wakil Gubernur Sulbar, Aladin S Mengga pada acara pemandangan umum RAPBD Provinsi Sulbar 2016 di Mamuju, Rabu.

Dia mengatakan, sementara ini pemerintah di Sulbar sedang mengkaji peningkatan status biro keuangan menjadi badan keungan pemerintah Sulbar

"Biro Keuangan Provinsi Sulbar terbatas dalam menjalankan tugasnya karena statusnya yang masih rendah, padahal posisinya sangat vital di pemerintahan, sehingga statusnya akan ditingkatkan menjadi Badan agar kinerjanya semakin maksimal, dan itu sementara dikaji" katanya.

Menurut dia, dengan peningkatan status biro keuangan menjadi badan maka aset pemerintah di Sulbar akan terkelola maksimal, sehingga akan lebih maksimal mengelola keuangannya.

Sehingga ia mengatakan, dengan ditingkatkannya Biro Keuangan Provinsi Sulbar menjadi Badan Keuangan Provinsi Sulbar, maka diharapkan pengelolaan keuangan Sulbar juga akan semakin maksimal.

Dia mengatakan, peraturan daerah yang akan meligitimasi peningkatan status Biro Keuangan Sulbar akan segera disusun dan akan segera disahkan di 2016, sehingga kan segera menjalankan tugasnya melakukan tugas pemerintahan.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024