Mamuju (ANTARA Sulbar) - Politisi senior Partai Demokrat, Andi Mappangarra resmi menjabat selaku Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, menggantikan Aras Tammauni yang memilih mundur, karena maju menjadi calon bupati di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Pengukuhan Andi Mappangarra menduduki jabatan strategis ini ditandai dengan proses pelantikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sulselbar dalam rapat paripurna istimewa DPRD Sulbar di Mamuju, Selasa.

Pelantikan Andi Mammapangara tersebut adalah tindak lanjut dari terbitnya Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 161.76-5940 pertanggal 12 November 2015 tentang pengangkatan Andi Mappangara sebagai Ketua DPRD menggantikan Aras Tammauni.

Andi Mappangara adalah Anggota DPRD Sulawesi Barat Dapil Polewali Mandar B (Polman B). Sementara Aras Tammauni yang sebelumnya `menguasai` palu Ketua DPRD Sulawesi Barat adalah Anggota DPRD dari Dapil Mateng. Keduanya adalah politisi Demokrat.

"Merupakan kehormatan bagi saya, ketika saya dipercayakan memimpin rapat, dan memulai masa tugas selaku Ketua DPRD Sulawesi Barat. Insya Allah, saya akan melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya," kata Andi Mappangara saat pertama kali duduk di kursi Ketua DPRD Sulawesi Barat.

Paripurna istimewa yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD Sulawesi Barat itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat, Munandar Wijaya. Setelah resmi dilantik, Andi Mappangara pun dipercaya untuk melanjutkan jalannya sidang paripurna istimewa.

Hadir dalam forum tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Aladin S mengga, Sekda Sulawesi Barat, Jamil Barambangi dan para Kepala SKPD lingkup Pemprov Sulawesi Barat. Sejumlah Kepala instansi vertikal juga menghadiri forum paripurna istimewa itu.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024