Mamuju (ANTARA Sulsel) - Mantan Bupati Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Suhardi Duka mengatakan calon Bupati Mamuju Habsi Irwan pantas dipilih karena berlatar belakang birokrat berpengalaman

"Pak Habsi sudah banyak belajar bagaimana mengelola tata pemerintahan di Mamuju, beliau birokrat berpengalaman jadi pantas dipilih," kata Suhardi Duka di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, dirinya telah mengkampanyekan pasangan calon bupati dan wakil Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Irwan Pababari di Kecamatan Tapalang dihadiri ribuan massa meski hujan deras mengguyur.

Kampanye Habsi Irwan di Kecamatan Tapalang turut dihadiri sejumlah politisi di Mamuju, diantaranya Ketua DPRD Mamuju, Suraidah Suhardi, Anggota DPRD Sulbar yang juga mantan Bupati Mamuju, Almalik Pababari, tokoh masyarakat Mamuju, Aruchul Thahir.

"Lima tahun Habsi Wahid menjabat sekertaris daerah Mamuju sewaktu Mamuju di pimpin Bupati Mamuju Almalik Pababari 1999-2004, dan 10 tahun menjadi sekda selama saya menjadi Bupati Mamuju dua periode antara 2005-2015," katanya.

Menurut dia, dengan pengalaman itu maka Habsi Wahid akan mampu memimpin Mamuju hingga lima tahun kedepan agar Mamuju semakin maju dan berkembang sebagai ibukota Provinsi Sulbar.

Sementara itu Habsi Wahid mengatakan, kampanye pasangan Habsi Irwan di Kecamatan Tapalang merupakan momentum baginya kembali ke daerah kelahirannya.

"Bagaimana wilayah lain mau memberikan kemenangan kepada saya dan Pak Irwan, kalau di sini di kampung halaman saya sendiri saya tidak menang besar sehingga saya mengajak kepada keluarga besar saya yang ada di Tapalang untuk bersatu dan memberikan kemenangan signifikan pada pencalonan saya dan Pak Irwan, saya merasa seperti pulang kampung di Kecamatan Tapalang," katanya.

Menurutnya, masyarakat Tapalang seharusnya mampu memberikan kemenangan besar bagi pasangan Habsi-Irwan di Pilkada Mamuju, karena itu adalah sebuah kehormatan bagi masyarakat Tapalang mendukung calon dari Kecamatan Tapalang.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024